Jalin Sinergitas, Kepala Kantor Imigrasi Kunjungi Wali Kota Jakarta Utara

30
Kementerian Hukum dan HAM RI
Sandi Andariyadi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara berbincang dengan Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko.

JAKARTA (Kabarjawatimur.com)
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Sandi Andariyadi, melakukan kunjungan kerja dengan mendatangi Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (29/07/2020). Kepala kantor dan rombongan disambut Wali Kota Sigit Wijatmoko dan staf. Kunjungan kepada Wali Kota Jakarta Utara itu dalam rangka membangun sinergitas untuk kebaikan ke depan antara keimigrasian dan pemerintah kota setempat.

Kementerian hukum dan ham ri
Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko saat menerima kunjungan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Sandi Andariyadi dan jajaran di ruang kerja wali kota.

“Apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk sinergitas. Mencari masukan-masukan positif untuk kebaikan bersama. Tentunya yang berkaitan dengan keimigrasian,” ujar mantan Kasubdit Cegah Tanggal Direktorat Jenderal Imigrasi, kemarin.

Loading...

Diakui oleh Sandi, ia perlu melakukan sowan dalam rangka memulai pelaksaan tugas sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara yang baru seminggu lalu menjalankan tugas.

Baca Juga  Ini Penyebab Suhu Dingin yang Melanda Banyuwangi

“Beberapa poin singkat yang menjadi bahasan dalam pertemuan kali ini, selain memperkenalkan diri. Kami juga menginformasikan terkait kondisi kantor saat ini termasuk kebutuhan lahan untuk pembangunan kantor baru, serta Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara siap mendukung pelayanan kepada masyarakat yang berada di wilayah DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara,” sambung mantan Kabid Pengawasan dan Penindakan (Wasdakim) pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya ini.

Pada kesempatan itu, ia juga menginformasikan dan menawarkan layanan program unggulan Eazy Passport kepada wali kota sebagai inovasi yang dapat dilaksanakan di wilayah kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, memberikan ucapan selamat bertugas di wilayah Jakarta Utara.

Baca Juga  Pembangunan Zona Integritas WBK-WBBM, Kanim Bandung Belajar ke Kanimsus Surabaya

“Tugas kita bersama saat ini yang belum terealisasi adalah mengenai lahan kantor. Bagaimana jika gedung kantor dapat dibangun yang berfungsi linier, antara Kantor Imigrasi dan Dukcapil, di mana kebutuhan tentang keamanan dan jaringan cenderung sama agar lebih efisien dalam pembangunan,” ujar Sigit dalam pertemuan itu.

Menurutnya, Jakarta Utara merupakan wilayah yang paling lengkap, baik dari suku masyarakatnya maupun dari segi geografis.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini Endy Agustiawan (Kasi Tikim Kanim Jakarta Utara), Cahyo Yudisthiro (Kasubsi Yandokjal Kanim Jakarta Utara). (*)

Reporter: Boy
Editor: Okin Dzulhilmy

Loading...

Tinggalkan Balasan