Jalin Kerukunan Umat, Jamaah Gereja Gandeng Polisi Bagi Takjil

10

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Gabungan dari beberapa Gereja di Kota Surabaya diantaranya GKI Sawahan, Gereja Mawar Sharon bekerjasama dengan Polrestabes Surabaya mengadakan berbagi takjil untuk umat muslim di depan kantor Gubernur Jatim pada, Rabu (13/6’2018).

Lintas agama membagikan Takjil

Gabungan beberapa gereja tersebut ikut bersama-sama berbagi dengan saudara-saudara Muslim yang menjalankan ibadah puasa Kota Surabaya.

Loading...

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, Kota Surabaya ini terdiri dari beberapa agama juga golongan.

Dan saat ini terlihat bahwa terbina kerukunan umat beragama di Kota Surabaya.

“Itu terbukti dengan mereka mau berpartisipasi, mau ambil bagian, mau berbagi dengan sesama saudara Muslim,” kata Rudi kepada Kabarjawatimur.com, Rabu (13/6/2018).

Baca Juga  Tiga Pejabat Fungsional Dilantik, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Jatim

Dalam berbagi dengan sesama itu, bukan hanya ribuan takjil yang dibagikan, melainkan gabungan Gereja itu juga membagikan sarung serta sajadah.

Sementara Erik, perwakilan dari Gereja Mawar Sharon mengatakan, kami juga ingin berpartisipasi dalam nuansa bulan puasa dan akan mendekati Idhul Fitri ini untuk menyalurkan kasih lewat kegiatan yang kami adakan hari ini yakni pembagian takjil, sarung dan Sajadah.

“Semoga kita semua akan erat bergandengan tangan bersama-sama sehingga Surabaya damai dan terjadi kerukunan agama yang sangat aman, damai dan tentram,” kata Erik.

Teks foto : Kapolrestabes bersama perwakilan gereja membagikan takjil.

Reporter : Ekoyono
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakSenyum 25 Murid MI Gembong, Terima Santunan Dari Berkas
Artikulli tjetërBripka Purnomo Bersama Berkas, Hadirkan Senyum Diwajah Anak Yatim Piatu

Tinggalkan Balasan