Jalan Tol dan JLS di Jember Harus Segera Direalisasi

0

Jember, (kabarjawatimur.com) – Anggota DPRD provinsi Jawa Timur dari Jember, Muhammad Fawaid atau biasa dipanggil Gus Fawaid mendorong pemerintah pembangunan jalan tol dan JLS di kabupaten Jember segera terealisasi.

Pasalnya, dengan adanya tol dan Jalur Lintas Selatan (JLS) bertujuan agar Jember tidak terisolir, sehingga menarik investor riil agar berproduksi di Kabupaten Jember.

“Kami mendorong program presiden Joko Widodo untuk menyelesaikan pembangunan jalan tol dari Probolinggo – Jember hingga Banyuwangi serta percepatan JLS. Hal ini bertujuan agar wilayah kabupaten Jember dan wilayah tapal kuda Jawa Timur tidak terisolir,” ungkap Gus Fawaid, di Desa Mrawan, Sabtu (12/11/2022).

Gus Fawaid juga mengatakan, daerah tapal kuda termasuk Jember masih menjadi wilayah yang berpendapatan rendah dan pertumbuhannya rendah dibanding dengan daerah Malang atau Pasuruan.

Loading...
Baca Juga  Perubahan Jadwal Mendadak Dimajukan, Konser Denny Caknan di Setigi Gresik Batal

“Hal ini disebabkan karena infrastruktur masih kurang, sehingga wilayah Jember menjadi terisolir yang berpotensi terjadinya kemacetan,” tuturnya.

“Kami terus menyuarakan ke pemerintah agar segera ada pengembangan infrastruktur di wilayah tapal kuda termasuk Jember agar tidak menjadi wilayah yang terisolir. Jika terjadi kemacetan, maka biaya produksi akan semakin tinggi,” ungkapnya.

Fawaid juga mengusulkan agar ada jalur transportasi alternatif untuk bisa mengatasi jika terjadi kemacetan di Jember.

“Misalkan saat di wilayah gumitir terjadi longsor maka ada opsi untuk mengatasi kemacetan tersebut,” jelasnya.

“Jalan tol dan JLS menjadi harapan besar masyarakat tapal kuda, khususnya Jember. Sehingga Jember bisa bersaing secara kompetitif dengan daerah lain untuk menarik investor riil agar ke Jember,” pungkasnya. (*)

Loading...
Baca Juga  Dukungan KIB kepada Erick Thohir Dinilai Menguatkan Visi Jokowi
Artikulli paraprakPemukul Tongkat Baseball Diamankan di Semarang

Tinggalkan Balasan