Jalan Sehat KMI di Kamal Bawa Berkah Bagi Pelaku UMKM

63
Mahfud, S.Ag Bersama Sejumlah Pejabat saat Membeli Produk UMKM di Kamal

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com)– Kegiatan jalan-jalan sehat (JJS) di kawasan pelabuhan Kamal, Bangkalan membawa berkah bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Serangkaian acara peringatan HUT RI ke-77 itu digelar Kaconk Mahfud Institute (KMI) bersama para pemuda setempat.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Mahfud bersama pejabat setempat turut hadir dalam acara jalana-jalan sehat berhadiah yang digelar pada Minggu kemarin, 21 Agustus 2022.

Mahfud mengatakan, pelaku UMKM di Kamal terlihat sumringah karena dagangan mereka laris. Ia mengaku membeli dan mencicipi produk olahan para pedagang. “Ternyata produknya enak-enak dan lezat, tidak kalah dengan produk produk yang ada di pasar modern” kata Mahfud.

Baca Juga  7 Gengster Pembacok Satpam di Pakuwon City Dibekuk Polres Perak

Politisi PDI-Perjuangan itu mengatakan bazar seperti ini harus sering diadakan untuk mengangkat perekonomian masyarakat Kamal, terlebih pasca adanya jembatan Suramadu dan pandemi Covid-19.

Loading...

“Negara kita baru saja dilanda pandemi, dan saat ini lagi konsen terhadap pemulihan ekonomi, saya rasa kegiatan ini sangat positif, karena akan berdampak terhadap pendapatan dan perputaran uang di Kecamatan Kamal,” ucapnya.

Sementara Ketua Panitia, Moh. Rizal mengatakan kegiatan jalan-jalan sehat dan bazar ini merupakan inisiatif dari para panitia, dengan tujuan untuk menghidupkan ekonomi kerakyatan.

“Biar masyarakat kena imbas manfaatnya, ada 20 stand khusus bazar dan 40 stand untuk mereka penjual keliling. Kayak penjual pentol, es dan lain sebagainya,” ujarnya.

Baca Juga  Bocah 4 Tahun di Surabaya Tercebur Dalam Sumur

Stand bazar yang mereka sediakan ditempati secara gratis. Kemudian, panitia juga menyediakan fasilitas untuk menunjang jalannya pemasaran UMKM.

Reporter: Rusdi

Loading...
Artikulli paraprakPresiden Jokowi Luncurkan Food Estate Mangga dan Taxi Alsintan di Gresik
Artikulli tjetërEmpat Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Mentoro Tuban, Begini Kronologinya

Tinggalkan Balasan