Jalan Rusak Akibat Material Tambang, Bos Galian C ‘Urunan’

235
Bos Tambang Galian C saat bermusyawarah bersam Forpimka Kecamatan Songgon. (FOTO:Rochman/Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Badan jalan di jalur wilayah Kecamatan Songgon, Banyuwangi mengalami kerusakan. Akibatnya, pengguna jalan terganggu. Dari permasalahan tersebut para Bos tambang galian C urunan alias memperbaiki secara gotong royong.

Kesepakatan itu disaksikan oleh Forpimka Songgon, perwakilan Dinas PU Bina Marga Cipta Karya, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, M. Mahrus Ali, serta para Bos galian C di ruang Puputan Bayu meeting room Kecamatan Songgon, pada Kamis (9/9/2021).

“Hasilnya sepakat diadakan perawatan srcara rutin setiap satu minggu sekali,” kata Pembina Asosiasi Armada Material Banyuwangi (AAMBI) M. Ridwan.

Perawatan tersebut rencananya akan dilakukan dengan kontruksi cor beton untuk memperbaiki jalan yang paling parah terlebih dahulu. Tentunya, lanjut Ridwan yang juga mewakili bos galian C ini mempertegas agar para sopir armada dump truk tidak melebihi tonase.

Loading...
Baca Juga  Kandang Ayam di Tuban Terbakar, Pengusaha Merugi Milyaran Rupiah

“Kami sudah mengimbau agar muatan tidak melebihi tonase. Sebenarnya sudah satu setengah yang lalu sudah ada aturannya, tetapi belum selesai pembahasannya,” tegas Gus Ridwan sapaan Ketua AAMBI ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, M. Mahrus Ali menjelaskan, sesuai kesepakatan bersama forpimka dan pihak penambang galian C memperoleh jika pihaknya akan membentuk tim di masing-masing Desa di wilayah Kecamatan Songgon.

Hal tersebut difungsikan sebagai tim pengawasan di tingkat Desa yang memiliki galian C untuk melakukan perbaikan jalan.

“Tentu bukan hanya diurug saja, tetapi dicor yang biayanya dibebankan kepada penambang. Bahkan, perbaikan itu akan dipercepat agar kondusifitas di masyarakat bisa terjaga,” ucap Ali Mahrus.

Baca Juga  Belasan Poket Didapat Polisi dari Rumah Semolowaru

Sekedar diketahui, berdasarkan data yang diterima oleh kabarjawatimur.com setidaknya di Kecamatan Songgon sendiri terdapat empat tambang galian C yang masih beroperasi di Bumi Blambangan. (*)

Reporter: Rochman

 

 

Loading...
Artikulli paraprakPemkab Gresik Hadiahi Ambulans Pasca Meninggalnya Warga Binaan
Artikulli tjetërAda Obat Covid-19 dari Malang, Bupati Sanusi Merasa Bangga

Tinggalkan Balasan