Jalan Provinsi Ambruk Akibat Terjangan Air

8

SAMPANG (kabarjawatimur.com)
Jalan Agus Salim mengalami kerusakan yang tergolong parah, jalan penghubung antara Sampang dan Pamekasan dengan kondisi yang memprihatinkan belum dilakukan perbaikan.
Kerusakan yang dialami di karenakan jalan berada di tepian tebing sungai.

Kerusakan yang disebabkan oleh faktor alam terjangan air yang kuat memporak porandakan bangunan tebing sungai sehingga merusak trotoar dan badan jalan.
Namun selain faktor alam yang menyebabkan kerusakan juga diduga untuk kontruksi pengarapan pengaspalan jalan yang kurang baik.

Loading...

Saat dikonfirmasi kepihak PU bina marga Kabupaten Sampang, melalui sekertaris suparto menjelaskan bahwa kerusakan tersebut di karena kan tebing sungai yang tidak kuat, diakibatkan terkikis air dan untuk tebing sungai merupakan ranah pengairan.
“Tentang kerusakan trotoar dan jalan tersebut itu hanya akibat dampak rusaknya tebing yang longsor,”ujarnya.

Baca Juga  Saat Live, Lima Anggota Gengster Diamankan Polisi

Dari sekitaran lokasi jalan yang ambrol dan ambruk tersebut sudah dilakukan pengamanan dengan di berikan garis polisi demi keselamatan pemakai jalan.

“Secepat mungkin saya akan melakukan koordinasi dan pengajuan bersama bappeda kabupaten sampang ke balai pelaksana jalan nasional yang bertempat di sidoarjo,” tutup Suparto.

Reporter : M. Hari
Editor : Rusdi
Punisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakMenristek Respon Laporan Ombusmen
Artikulli tjetërProgram KBR Kabupaten Sampang Dirasa Kurang Efektif

Tinggalkan Balasan