Jaga dan Tingkatkan Imunitas Tubuh, Gubernur AAL Ajak Gowes Santai dan Woodball

97

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19 ini, olahraga menjadi salah satu jawabannya, seperti yang dilakukan Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL), Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) mengajak personelnya dan beberapa satuan TNI wilayah Surabaya untuk gowes santai susuri jalan protokol Surabaya, Selasa (31/8).

Gowes santai kali ini, mengambil start di kediaman Gubernur AAL Jl. Bengawan No. 16 pada pukul 06.00 Wib dengan rute Jl. Diponegoro, Jl.Darmo, Jl.Tunjungan, Tugu Pahlawan, Jl.Perak Barat, Bunderan Kodiklatal dan finish di Dermaga Halong, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya.

Tampak hadir Komandan Lantamal V/Surabaya, Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla, Wagub AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), Seklem AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, S.E., M.M., Dirdok Kodiklatal, Kadopusbektim, Kalabinkimat dan para Pejabat Utama dijajaran AAL lainnya.

Baca Juga  Kasus Bos SPI, Merdeka Sirait: Agar Polda Segera Menahan Tersangka

Menurut Gubernur AAL, olahraga apapun harus dilakukan dengan penuh kesadaran, senang dan bahagia sehingga manfaat akan kembali dirasakan oleh pribadi masing-masing.

Olahraga bersama santai ini, juga dilakukan untuk menambah silaturahmi dan keakraban diantara sesama perwira di jajaran AAL khususnya dan perwira satuan TNI AL lainnya, guna menciptakan lingkungan kerja yang kondusif untuk kinerja yang lebih baik lagi.

Loading...

Menurutnya, berolahraga dapat dilakukan dengan mudah dan murah, salah satunya dengan bersepeda. Bersepeda lanjutnya, adalah salah satu solusi terbaik untuk mengurangi dampak gaya hidup pasif. Bersepeda mudah dilakukan, tidak memerlukan keterampilan fisik tingkat tinggi, tetapi baik untuk kekuatan, stamina dan kebugaran aerobik.

Baca Juga  Meranjau Ribuan Obat, SPG Wanita dan Pacarnya Mengaku Sudah Tiga Kali

Ada beberapa manfaat yang diperoleh dari olahraga ini antara lain dapat mengontrol berat badan, menjaga kesehatan jantung, meminimalisir risiko diabetes, dan meningkatkan kesehatan mental, seperti depresi, stres dan kecemasan dapat dikurangi dengan mengendarai sepeda secara teratur.

Usai finish di Dermaga Halong, Kesatrian AAL Bumimoro, tampak peserta gowes banyak yang mengabadikan momen kebersamaan di pinggir pantai Kampus AAL ini dengan foto bersama dan selfi, dilanjutkan dengan menikmati suguhan kudapan polo pendem (rebus-rebusan) dan wedang jahe serta diakhiri dengan permainan Woodball diantara peserta gowes di lapangan rumput Halong. (*)

Loading...
Berita sebelumyaKeren, Taruna AAL Juara Essay dan Newscasting Diajang ALSA English Contest 2021
Berita berikutnyaGubernur AAL: Pertemuan Outdoor Buat Suasana Lebih Cair, Ambil Keputusan Lebih Fresh

Tinggalkan Balasan