Jadi Tempat Latihan Piala Dunia U-20, SGB akan Direnovasi

141
Tim Survei Bersama Pejabat Pemkab Bangkalan di SGB

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Stadion Glora Bangkalan (SGB) akan dijadikan tempat latihan pada piala dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Tim Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jawa Timur dibawah naungan Kementrian PUPR mensurvei kondisi fisik stadion yang terletak dipusat kota dzikir dan sholawat, Senin (3/8/2020).

Kepala Satuan Kerja Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jawa Timur Kusworo menyampaikan bahwa, kondisi lapangan dan lampu penerangan di SGB sudah memenuhi standart untuk latihan para pemain dari belahan dunia. Hanya saja ada beberapa tempat yang perlu diperbaiki, seperti toilet dan tribun yang perlu dipercantik lagi.

“Tinggal toilet yang perlu dirapikan, habis kita lihat tadi. Informasinya drainase lapangan air langsung menyerap,” kata dia.

Baca Juga  Razia Masker di Tulungagung, Puluhan Pelanggar Dihukum Push Up

Kusworo menjelaskan, informasinya Stadion Gelora Bangkalan dipilih untuk dijadikan tempat latihan 24 negara yang berlaga pada ajang word cup usia 20 tahun itu.

“Kita hanya survei, keputusannya tergantung pusat,” ujarnya.

Loading...

Menurut Kusworo, standart stadion untuk latihan dan pertandingan itu berbeda. Menurutnya, kalau untuk pertandingan tempat duduknya singgel Sick.

“Kalau untuk latihan, SGB ini masuk kriteria,” katanya.

Kusworo belum bisa memastikan kapan pelaksanaan renovasi SGB. Namun, sebelum pelaksanaan word cup U-20 pada bulan Mei 2021 sudah selesai direnovasi dan siap ditempati untuk latihan.

“Sekali lagi kita hanya survei,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangkalan Mohni mengungkapkan bahwa, pihaknya belum tau bagian mana saja yang akan direnovasi.

Baca Juga  Komisi III Minta Kapolri Jelaskan Alasan Pembentukan Pam Swakarsa

“Tapi rencananya nanti itu SGB akan digunakan sebagai tempat latihan,” ucapnya mendampingi Tim Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jawa Timur.

Ketua KONI Kabupaten Bangkalan, Moh Fauzan Jakfar berharap, perbaikan SGB dapat memicu semangat para pemain sepakbola di Bangkalan.

“Walaupun ini untuk kepentingan Pusat, setidaknya dapat mendorong persepakbolaan kita tambah semangat dan gemilang,” ungkapnya.

Reporter: Rusdi

Loading...

Tinggalkan Balasan