Jadi Saksak Hidup, Nyawa Pelaku Diselamatkan Polsek Wonokromo

158

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Satu lagi pelaku kejahatan menjadi saksak hidup karena dihajar warga yang geram ketika memergoki aksi penjambretan di Jalan Jagir, Surabaya, Jum’at (25/10) sekitar pukul 17.00 WIB.

Warga yang geram dengan tanpa komando, langsung menghajar pelaku ini hingga nyaris wajahnya tak dapat dikenali.

Pria yang dihajar warga itu bernama, Dodi Triono (30), asal Jalan Panjang Jiwo Gg.Baru 4 Surabaya. Dia nekat merampas handphone (HP) milik korban bernama Raditya Yuniar Alfani Pratama (24), warga Jombang.

Beruntung nyawa pelaku dapat terselamatkan, ketika mengetahui pelaku ini dihajar warga anggota Polsek Wonokromo langsung mengamankannya dari amukan warga.

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Surabaya Ipda Arie Pranoto menjelaskan, ketika korban membonceng adiknya, dan melintas di Raya Jagir Wonokromo, pada saat itu situasi jalan macet.

Baca Juga  Anak Durhaka, Motor Ibu Kandung Dicuri dan Digadaikan

Pada saat dalam kemacetan itu, kemudian dari samping sebelah kiri adik korban melihat ada seseorang yang tidak dikenal (tersangka) langsung mengambil handphone milik adik korban.

Loading...

Mengetahui hal tersebut, adik korban berteriak “maling” dan secara spontan korban langsung berhenti dan putar balik untuk mengejar pelaku.

Rupanya, teriakan adik korban terdengar oleh warga sekitar lokasi yang tanpa dikomando langsung mengejar kemudian menghajarnya.

“Anggota Lantas dan Reskrim Polsek Wonokromo yang sedang laksanakan pos akhir langsung meyelamatkan nyawa pelaku dari amukan warga,” sebut Ipda Arie Pranoto, Minggu (27/10/2019).

“Sebelum ditangkap, pelaku sempat melarikan diri namun terjebak kemacetan dan dengan dibantu warga sekitar, pelaku akhirnya berhasil ditangkap,” tambahnya.

Baca Juga  SK Kenaikan Pangkat PNS, Bupati Bojonegoro Harapkan Peningkatan SDM

Dari hasil introgasi, pelaku mengaku baru sekali merampas HP dan terpaksa merampas Handphone berdalih butuh uang buat bayar kos.

Akibat perbuatannya, kini pelaku beserta barang bukti berupa 1 unit spd motor suzuki dan 1 unit handphone xiomi diamankan di Mapolsek Wonokromo guna proses hukum lebih lanjut. (*)

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakHelikopter Bom Air Mulai Padamkan Kebakaran Gunung Ijen
Artikulli tjetërKunjungan ke Pegunungan Arfak-Papua Barat, Jokowi Disambut Tarian Adat

Tinggalkan Balasan