Pelaku yang diamankan dan barang buktinya.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Satresnakoba Polrestabes Surabaya membekuk pelaku yang diduga menjadi pengedar narkoba. Pelakunya diamankan diwilayah Candi Sidoarjo.

Begitu anggota berpakaian preman membuntuti pelaku ini, pria berinisial, IA (23), ditangkap didekat kediamannya di Desa Jambangan Kecamatan Candi Sidoarjo.

Pelaku IA diamankan pada Jumat, 12 November 2021 sekira pukul 20.00 WIB, setelah informasi warga masyarakat didalami lanjut dikembangkan dalam penyelidikan.

“Pelaku yang kita amankan ini, biasanya meranjau sabu dengan jumlah besar hingga ratusan gram dalam sekali jalan,” jelas Kompol Daniel Marunduri, Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Selasa (23/11/2021).

Setelah diamankan oleh Polisi Narkoba, tersangka IA dengan barang bukt dibawa ke Mako Polrestabes guna pengembangan untuk mengungkap bandar besar diatasnya.

Baca Juga  Calo Yang Biasa Beroperasi di Samsat Terjaring, 4 Orang Diamankan
Loading...

Dalam penyidikan, tersangka IA mendapatkan barang bukti Narkotika jenis sabu tersebut dari saudara BD (DPO ) dengan cara diranjau di Daerah Waru Sidoarjo sebanyak 500 gram.

Dari ratusan gram itu, tujuan tersangka menerima titipan untuk mendapatkan upah dari sang bandar yang kini sedang diburu.

Namun bukannya dijual langsung, melainkan dengan diranjau kembali atas perintah BD (DPO) dan tersangka mendapatkan komisi sebesar Rp.1.500.000, hingga Rp. 5.000.000, sekali bekerja.

“Kita masih lekukan pengejaran guna membekuk pelaku lain yang terlibat, dan pelaku yang tertangkap ini akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” imbuh Kompol Daniel.

Baca Juga  Buruh Berdemo di Grahadi Sempat Ricuh Dengan Anggota Polisi

Barang bukti yang ikut disita, 2 plastik klip yang didalam nya berisi narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 10,84 gram dan 4,49 gram berikut plastik klipnya, 2 bandel plastic klip, 2 timbangan electrik, alat press dan 1 HP.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaUngkap Judi Online, 1 Pria Ditangkap di Ploso

Tinggalkan Balasan