Jadi Inspirasi Banyak Orang, Kades Abdul Halim Diundang Kick Andy

29
Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim saat bersama Kick Andy di studio MetroTV Jakarta.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim kembali mengharumkan nama Kabupaten Gresik di tingkat Nasional. Hal ini terlihat saat Kades berjuluk Ki Begawan Setigi ini diundang secara khusus oleh Andy F Noya sebagai narasumber di acara Kick Andy yang segera tayang di Metro TV.

Kick Andy show memang dikenal sering menampilkan narasumber dari tempat terpencil yang karya dan kisah hidupnya menjadi inspirasi banyak orang. Dan semua kriteria itu ada pada Kades Abdul Halim.

Pria berambut gondrong ini adalah kisah nyata anak janda miskin yang masa kecilnya kerap dihina, namun akhirnya sukses menjadi nahkoda kapal dan Kepala Desa Sekapuk Masa Bhakti 2017-2023.

Tak pelak, begitu menjabat Kades, suami dari Rif’atul Mubarokah ini pun langsung berpikir keras dan bergerak cepat untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Bapak tiga anak yang pernah nyantri di Ponpes Sunan Drajat ini pun bertekat membangun dan memajukan desanya tercinta.

Pria berjenggot lebat dan panjang ini berclethuk: Kerjakanlah Apa yang dikatakan Ide Gilamu, Selama tidak Merugikan Sesamamu. Alhasil, clethukan demi clethukan sang Kades (Begawan) yang sarat dengan ide gilanya ternyata justru membuat banyak orang tergila-gila.

Baca Juga  Tim Rescue SIGAP INDONESIA Bantu Korban Banjir dan Longsor di Garut

Bagaimana tidak gila, sang Begawan bersama seluruh perangkat desa dan warganya berhasil mengubah lahan yang dulunya bekas tambang dan tempat pembuangan sampah menjadi wahana wisata yang indah, seksi, elok, dan mempesona.

Lahan bekas tambang dan tempat pembuangan sampah seluas 5 hektar itu, dalam waktu satu tahun telah berubah menjadi tempat wisata yang bernama ‘SETIGI’. Dari namanya Selo (bebatuan), Tirto (Air) dan Giri (bukit/gunung).

Loading...

Sontak, dalam sekejap, Wisata Desa ini benar-benar telah mendunia, karena sudah dikunjungi banyak wisatawan mancanegara. Diantaranya USA Amerika Serikat, Canada, Perancis, Australia, Belanda, Thailand, dan Malaysia. Mereka dibuat tergila-gila, karena menurutnya, Wisata Alam dan Edukasi Peradaban ‘SETIGI’ benar-benar Instagramable (layak difoto dan diupload di Instagram).

Tidak berhenti di situ, di usia jabatannya yang masih tiga tahun, Abdul Halim dengan kerja kerasnya berhasil mengubah IDM (Indeks Desa Membangun) yang semula Desa Tertinggal menjadi Desa Berkembang, Maju, Mandiri, hingga melejit menjadi Desa Miliarder.

Bahkan, Abdul Halim tak hanya menjadi satu-satunya Kades di Gresik yang diundang di acara Kick Andy, tetapi juga menjadi satu-satunya Kades di Indonesia yang meraih Penghargaan “Indonesia The Most Potential Destination Awards 2020” di Pulau Dewata Bali.

Baca Juga  Warga Antusias, BINDA Jatim Bersama Dinkes Bojonegoro Gelar Vaksinasi

Abdul Halim, selaku Pencetus, Penggagas, sekaligus sang Inspirator dan Inisiator Wisata Alam dan Edukasi Peradaban Setigi dinilai telah berhasil memulihkan ekonomi di tengah pandemi melalui sektor pariwisata.

Bahkan, Seven Media Asia, didukung oleh Asia Global Council menilai Abdul Halim mampu menuntaskan tiga persoalan dunia. Melalui wisata Setigi, Abdul Halim berhasil menyelesaikan persoalan pasca tambang, penanggulangan sampah, dan mengentaskan pengangguran.

Atas capaian dan anugerah yang diberikan Allah SWT ini, di akun Facebooknya Abdul Halim menuliskan, berbagi kisah bersama Bang Andi Noya. Saksikan di acara Kick Andy ‘Desa Masa Depan Indonesia’. Cintai Indonesia dengan membangun desa.

“Maju desanya, maju pula negaranya. Aamiin, Sekapuk Desa Miliarder, Sekapuk Desa Digital, Sekapuk 2021 Desa cerdas dan Modern,” ungkap Abdul Halim seraya mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat desa dan warganya serta masyarakat Kabupaten Gresik, Jumat (12/3/2021).

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Artikulli paraprakJalin Komunikasi dan Mohon Dukungan Do’a, Kapolda Jatim Silaturahmi ke Ponpes Al Falah Kediri
Artikulli tjetërIstri Kos di Surabaya, Mantan TKI Malaysia Bacok Selingkuhan Hingga Tewas

Tinggalkan Balasan