Istigosah Akbar Tiga Pilar Polres Tanjung Perak di Hari Santri 2018

48

SURABAYA, Kabarjatim.id-
Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mmenggelar kegiatan Istighosah Akbar dengan tema dalam rangka memperingati Hari Santri 2018, HUT TNI ke 73 tahun dan Sinergitas TNI – Polri dalam mengamankan Pemilu 2019 yang aman,damai dan sejuk.

Bertempat di depan Mako Polres, Minggu, 21 Oktober 2018 pukul 19.00 WIB, acara tersebut diikuti jamaah Alkhidmah dan anggota TNI / Polri sekitar 4.000 jamaah dengan penceramah Habib Achmad Zein bin Alkaf (AZA).

Hadir dalam acara tersebut, Dan Pusdiklat/ Hanudnas diwakili Letkol Lek Swarna, Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak Herwanto, Kasdim 0830/ Surabaya Utara Mayor Slamet Riyanto, Dansatlinlamil diwakili Mayor Joni.

Danmarhanlan V Marinir diwakili g. Wadanyon Mayor Fauzi, Dandim 0831/ Surabaya Timur Letkol Lukman Hakim, Danlantamal V diwakili Letkol Dani ( Paban Pamgal Sintel Lantamal V ), serta para Gus, Habib dan Kyai.

Dalam sambutannya KH. Abdur Rosyid Zuhro menyampaikan, apresisasi kepada Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto yang sudah menyelenggarakan kegiatan Istighosah Akbar

Baca Juga  Curi Motor Ajak Pacar DiMassa, Cowok Wanita Muda ini Bonyok

Kegiatan seperti ini kedepan semoga bisa meleaksanakan kegiatan serupa. “Kegiatan ini bagus untuk meminta Do’a agar Indonesia terhenti dari bencana seperti yang terjadi di Lombok dan Palu, kita doakan agar saudara – saudara kita diberikan kekeuatan dan ketabahan dalam menghadapi bencana,” sebut KH. Abdur Rosyid Zuhro.

Loading...

Dalam kesempatan itu juga diucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini sehingga dalam tugas TNI – Polri kedepan dapat lebih meningkatkan sinergitas dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI, serta dapat menjaga keamanan mejelang dilaksanakanya pemilu legisltaif dan pemilu presiden 2019 dapat berjalan aman dan kondusif.

“Semoga dengan sinergitas TNI – Polri kita dapat menjaga kedaulatan NKRI dan mengamankan pesta demokrasi tahun 2019 dan semoga kami bisa melaksanakan kegiatan acara serupa,” tambah KH. Abdur Rosyid Zuhro.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto menyampaikan, ucapan terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran para sesepuh, habib, ualam dan para jamaah sekalian di Polres Pelabuhan tanjung Perak yang begitu antusias, penuh kebersamaan dan khidmat sebagai salah satu wujud dukungan terhadap TNI – Polri

Baca Juga  Belasan Poket Didapat Polisi dari Rumah Semolowaru

Maksud dan tujuan diadakan acara Isthigotsah Akbar ini selain memperingati hari santri yang ke II setelah ditetapkan oleh Pemerintah dan HUT TNI yang 73.

“Kami mohon doa semoga wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini selalu diberikan keselamatan dan keberhasilan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakatbangsa dan Negara,” kata Agus Rahmanto.

Agus juga menambahkan, Istigosah Akbar ini juga untuk meningkatkan sinergitas dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI, serta dapat menjaga keamanan mejelang dilaksanakanya pemilu legisltaif dan pemilu presiden 2019 dapat berjalan aman dan kondusif.

Teks foto : Kapolres Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto.

Reporter : Ekoyono

Loading...
Artikulli paraprakLima Warga NTT Ditangkap Polisi di Surabaya
Artikulli tjetërMemperingati HSN, Yayasan Al-Muniroh Kirap Obor Dengan Lantunan Sholawat

Tinggalkan Balasan