Warga Rogojampi menerima pelayanan vaksin gratis yang digelar oleh ISNU dan FRB. (FOTO: Rochman/Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Ikatan Sarjana Nahdaltul Ulama (ISNU) dan Forum Rogojampi Bersatu (FRB) berkolaborasi membuka layanan vaksinasi gratis kepada masyarakat Kecamatan Rogojampi.

Ketua ISNU Kecamatan Rogojampi, Irfan Hidayat, SH mengatakan, target vaksinasi ini disediakan sebanyak 200 dosis. Vaksinasi ini adalah yang pertama, yakni Sinovac.

“Kegiatan ini menjadi upaya percepatan vaksinasi Covid-19. Harapannya, vaksinasi Covid-19 segera merata dikalangan masyarakat Rogojampi,” kata Irfan Hidayat, SH saat dilokasi vaksinasi di Kantor Desa Rogojampi, pada Selasa (14/9/2021).

Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara saat meninjau vaksinasi yang digelar ISNU dan FRB. (FOTO: Rochman/Kabarjawatimur.com)

Vaksinasi ini dibuka untuk umum. Untuk vaksinasi tahap pertama ini, masih Irfan, ISNU dan FRB bekerjasama dengan tenaga medis dari Puskesmas Gitik, Rogojampi. Dimana mereka menerjunkan beberapa tenaga medis untuk membantu percepatan vaksinasi.

Baca Juga  Dilaporkan ke Polisi, Bos Arisan Index Janji Bayar Hutang
Loading...

Sementara itu, Pengurus FRB, Novi Nindyanto menegaskan bahwa aksi ISNU dan FRB ini sebagai bentuk kolabari. Dan sebelum vaksinasi, masyarakat diminta untuk mendaftarkan diri kepada panitia.

“Alhamdulillah vaksinasi berjalan dengan lancar. sekitar 200 dosis sudah diberikan kepada masyarakat,” jelas Ovik, sapaan akrab Novi Nindyanto.

Hadir pula, Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

‘Kami juga berterima kasih kepada tenaga kesehatan (nakes) karena mereka garda terdepan dalam menuntaskan vaksinasi covid-19,” ucap Made saat meninjau vaksinasi ISNU dan FRB. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumya25 Taruna Marinir Tingkat IV Jalani Latihan Praktek Senjata Bantuan Infanteri
Berita berikutnyaDirjen HAM Tepis Peduli HAM Beban Pekerjaan Tambahan

Tinggalkan Balasan