Isinya Kagetkan Petugas, Pria ini Gagal Terima Paket di Rutan Ponorogo

18
Pelaku saat menjalani pemeriksaan awal.

PONOROGO, (Kabarjawatimur.com) – Aksi menyelundupkan narkoba kedalam Lapas terbongkar, Senin (29/3/2021), di Ponorogo. Berawal dari salah satu warga binaan pemasyarakatan (WBP) berinisial FK yang mendapat kiriman paket berupa makanan.

FK mengaku bahwa makanan yang dibungkus kardus berasal dari kerabatnya di Surabaya. “Jadi dia memanfaatkan kurir ekspedisi, sehingga kami tidak bertemu langsung dengan pengirim,” jelas Karutan Ponorogo Arya Galung, Selasa (30/3/2021).

Dengan mengedepankan ‘Waspada, Jangan-Jangan’ petugas rutan segera memanggil FK. Tujuannya untuk memastikan bahwa paket tersebut benar titipan FK.

Setelah dipastikan benar, petugas membuka paket didepan FK dan kurir ekspedisi. “Setelah petugas membuka dan cek semua isi paket berupa makanan tidak diketemukan barang terlarang,” lanjut Arya.

Loading...
Baca Juga  Warga Desa Dayukidul Kecamatan Kedungadem Keluhkan Galian C

Namun, kecurigaan petugas mulai muncul saat FK meminta paksa kardus yang digunakan membungkus paket. Alasannya kardus tersebut akan digunakan untuk alas tidur. Alih-alih menuruti permintaan FK, petugas malah merobek kardus bungkus paket tersebut.

Dengan teliti, petugas ‘menguliti’ kardus. Petugas menemukan empat paket serbuk kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu. Narkotika itu diselipkan di dalam kulit kardus.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada petugas kami atas ketelitiannya,” tutup Arya.

Pihak Rutan selanjutnya koordinasi menghubungi Satuan Reserse Narkoba Polres Ponorogo guna penyidikan dan proses hukum lebih lanjut. (*/Hum)

Reporter : Eko

Loading...
Artikulli paraprakMinimalisir Antrian, Mobil Sisuka Polres Tulungagung Diluncurkan
Artikulli tjetërUsai Dituduh Tabrak Lari, Motor Pelajar di Surabaya Raib

Tinggalkan Balasan