Isap Sabu Dua Sahabat Masuk Bui

36

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Berteman sejak di SMA  dua sahabat ini kompak untuk sama-sama menghisap sabu-sabu. Namun apes, keduanya kini malah masuk sel usai ditangkap polisi.

Mereka diketahui mendapatkan pasokan sabu dari seorang pengedar asal Sidotopo. Keduanya ditangkap oleh anggota Opsnal Reskrim Polsek Tambaksari pada Selasa (13/12 /2016) di Jl. Simokerto Surabaya.

Kedua pemuda tersebut bernama Made Setiawan (21) warga Kapas Madya I-B Surabaya dan Moch Abdul Wony (20) warga Jojoran Baru 2 Surabaya. Keduanya diamankan sesaat setelah membeli sabu dari seseorang di daerah jalan Sidotopo Surabaya.

Kapolsek Tambaksari, AKP David Triyo Prasojo menjelaskan, jika penangkapan terhadap dua sekawan ini adalah hasil kecurigaan anggota Opsnal Reskrim Polsek Tambaksari yang melihat gerak-gerik keduanya.

Loading...
Baca Juga  Kodim 0824, DP3KB Jember dan BKKBN Gelar Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Tekan Angka Stunting

“Awalnya kedua tersangka ini berboncengan menggunakan sepeda motor melewati jalan Simokerto, kebetulan ada anggota Opsnal Reskrim Polsek Tambaksari yang curiga terhadap gerak-gerik keduanya, kemudian dihentikan dan diperiksa, terdapat satu poket sabu,” kata AKP David Triyo Prasojo kepada kabarjawatimur.com, Rabu (14/12/2016).

Dari keterangan tersangka, dirinya mengaku baru dua kali membeli dan menggunakan sabu karena penasaran. Awalnya pengen tahu, nyoba-nyoba namun kemudian ketagihan. Made, salah satu tersangka mengatakan,mereka beli sabu secara patungan seharga 200 ribu, dan selanjutnya dipakai bersama-sama. “Urunan 100 ribuan pak, uangnya dari minta orang tua,”jelasnya.

Kedua tersangka penyalahguna narkotika golongan I jenis sabu ini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Keduanya dijerat dengan pasal 114 ayat (1), 112 ayat (2), 132 ayat (1) UU RI No 35, tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

Baca Juga  Mahasiswa UINSA Surabaya Belajar Transplantasi Terumbu Karang di Pantai GWD

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

 

Loading...
Artikulli paraprakBermodus Tuduh Serempet Anak, Rampas Motor ABG
Artikulli tjetërGelar Operasi Kasih Sayang, Amankan 15 Pelajar Bolos

Tinggalkan Balasan