ISA Juarai Liga Mandiri 2019 U-14

154

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Liga Mandiri 2019 tingkat usia 14 tahun bergulir sejak 20 Oktober hingga 22 Desember 2019. Liga yang diikuti 10 tim dari Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Jawa Timur itu digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Ketua Pelaksana Liga Mandiri 2019 U-14 Imam Syafi’i mengatakan, Liga Mandiri 2019 ini merupakan agenda Indonesia Soccer Academy (ISA) Sidoarjo yang ke-6 bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan ASKAB PSSI Kabupaten Bangkalan.

“Ini pelaksanaannya sudah 10 minggu mulai bulan Oktober lalu, bermain setengah kompetisi,” ujar Imam usai penyerahan tropi juara Liga Mandiri 2019, Minggu (5/1/2020) di SGB.

Kompetisi Liga Mandiri 2019 U-14 digelar untuk mengasah kemampuan pesepak bola muda khususnya yang masuk SSB. Dari 10 tim yang mengikuti Liga Mandiri 2019 U-14 peringkat pertama adalah Indonesia Soccer Academy (ISA) Sidoarjo dengan raihan point tertinggi. Peringkat kedua Putra Baja Surabaya, dan disusul Surabaya Soccer Academy sebagai peringkat ketiga.

Baca Juga  Indonesia Tuan Rumah AEM Special Meeting di Bali, Mendag Lutfi: Targetnya Pengembangan Ekonomi Kawasan

“Dalam Liga ini tidak disediakan hadiah uang, karena ini adalah proses pembinaan anak-anak,” tambahnya.

Sementara itu Kelapa Dispora Kabupaten Bangkalan Sa’ad Asjari mengatakan, Liga Mandiri 2019 U-14 sengaja diselenggarakan di Kabupaten Bangkalan untuk menggali potensi pesepak bola muda.

Loading...

“Ini sengaja diselenggarakan di Bangkalan dengan tujuan menggairahkan sekaligus memberi kesempatan SSB di Bangkalan dan secara umum SSB se-Jawa Timur untuk mengikuti event yang lebih baik,” ujar Sa’ad.

Sa’ad menambahkan, Liga Mandiri tersebut biasanya diselenggarakan di Sidoarjo, namun kali ini pihaknya eminta agar ditempatkan di Bangkalan agar generasi sepak bola Bangkalan bisa berkembang.

“Nanti tanggal 19 Januari akan disusul lagi kegiatan sepak bola khusus U-11 dan U-13, pesertanya sama dari ssb juga,” pungkas dia.

Baca Juga  Apes, Hendak Kirim Motor ke Madura Dibekuk Polisi

Sekedar diketahui, penyerahan tropi dan medali Liga Mandiri 2019 U-14 selain dihadiri Kelapa Dispora Kabupaten Bangkalan Sa’ad Asjari, juga dihadiri Ketua KONI Bangkalan Moch Fauzan Ja’far, dan ASKAB PSSI H. Ach. Muhaimin.

Berikut 10 SSB yang mengikuti Liga Mandiri 2019 U-14:
1. Indonesia Soccer Academy
2. Laga Sota BHP Pamekasan
3. Bangkalan Soccer Academy
4. Star Generation
5. Putra Baja Surabaya
6. Subangkit Soccer School
7. Assybaab Surabaya
8. Surabaya Soccer Academy
9. Dekate Bangkalan
10. Putra Pahlawan Sampang

Reporter: Rusdi

Loading...
Artikulli paraprakPolsek Jrengik Antisipasi Balap Liar Akhir Pekan
Artikulli tjetërIptu Sukardi : Patroli Rutin Warga akan Terlindungi dan Terayomi

Tinggalkan Balasan