TUBAN (kabarjawatimur.com) – Idul Adha, adalah hari raya Islam yang untuk memperingati terjadinya peristiwa kurban, yaitu ketika nabi Ibrahim mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, namun digantikan oleh-Nya dengan domba.

” Sekilas mengkaji makna filosofis yang terdapat pada Idul Adha, pengorbanan itu adalah bagian yang sangat mendasar dalam kehidupan, karena hidup adalah perjuangan (al hayaatu jihaadun) dan perjuangan itu sendiri membutuhkan pengorbanan ” ucap Ir. H. Maskur, MM, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur.

Hari ini Rabu (22/08/2018), seluruh umat muslim sedunia tengah merayakan hari Raya Idul Adha atau yang kita kenal dengan hari Raya Qurban tersebut, tentunya terdapat pesan khusus dalam perayaan hari besar Islam ini.

Baca Juga  Bupati Keliling Sapa Warga di Tujuh Kelurahan

” Saya berharap Idul Adha kali ini menjadi semangat pengorbanan yang hakiki dan mampu melandasi kehidupan kita menuju ridha Ilahi, sekaligus menggugah hati nurani kita untuk menengok kebesaran khalik dan realitas kehidupan di sekitar kita ” ungkapnya.

Loading...

* Hewan yang akan dikurbankan oleh Kang Maskur untuk lingkungan sekitar

Dalam momen Idul Adha kali ini, sosok yang akrab disapa Kang Maskur ini juga turut melaksanakan qurban, yang akan dibagikan kepada masyarakat disekitar tempat tinggalnya.

” Sebelum Kado dan Sapi berubah menjadi hidangan sate atau tongseng yang enak, dan diwaktu menjelang kenikmatan ini ijinkan saya menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga kita semua selalu diberikan berkah dan kebahagiaan yang tak pernah terputus..Amin ” pungkasnya.

Baca Juga  Atlet PON Jatim Dikarantina

Reporter : Pradah
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Berita sebelumyaPolsek Tegalsari Sembelih 1 ekor Sapi dan 12 ekor Kambing
Berita berikutnyaKapolsek Tegalsari Sebarkan Langsung Daging Kurban untuk Warga

Tinggalkan Balasan