Penghargaan Inovasi Avator di raih PJB

SURABAYA (Kabarjawatimur.com) – Automatic Vibration Monitor Calibrator (Avator) milik PT. PJB kembali menorekahkan prestasi terbaiknya di bidang inovasi dan menerima penghargaan paling Prospektif di Tahun 2020.

Avator dianugrahkan sebagai 1 dari 112 Karya Indonesia Paling Prospektif, dari ajang prestisius yang diselenggerakan oleh Business Innovation Center (BIC). BIC merupakan Lembaga yang didirikan oleh Kementerian Negara Riset dan Teknologi pada tahun 2008.

Pelaksanaan selesi proposal dan inovasi yang tergabung dalam “112 Inovasi Indonesia-2020” dilaksanakan pada bulan februari 2021 dan dilakukan oleh 17 juri dalam empat kategori proposal, dan setiap proposal dinilai oleh 5 juri. Ajang kali Ini merupakan pemilihan “100+ Inovasi Indonesia” yang dapat dikatakan paling ketat dalam sejarah BIC.

Hal tersebut diutarakan oleh Gong Matua Hasibuan, Direktur Utama PT Pembangkitan Jawa- Bali.

Baca Juga  Lacak HP Hasil Curian, Polisi Tangkap Pelakunya

“Avator menjadi inovasi paling canggih saat ini dan menjadi garda terdepan dalam menegaskan kapabilitas PT PJB dalam bidang pembangkitan dan SDM yang berkualitas serta berdaya saing tinggi. Avator dapat diimplementasikan pada berbagai sector industry yang menggunakan vibration monitor sebgai pernagkat pemantau pada mesin-mesin industrinya” jelasnya.

Loading...

Sebelumnya, AVATOR (Automatic Vibration Monitor Calibrator) telah berhasil menyabet penghargaan pada level Asia pada pagelaran Asian Power Awards, sebagai satu-satunya perwakilan PLN pada Millennial BUMN Summit pada tahun 2020 yang dianugerahkan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

AVATOR meraih gelar juara 1 pada BUMN MIS di kategori Techonology Breakthrough setelah mengalahkan lebih dari 8000 inovasi dari perusahaan-perusahaan BUMN lainnya dan menjadi satu-satunya perwakilan dari PLN Group.

Baca Juga  Bonyok Dihajar, Pria ini Tarik Paksa HP Pelajar Wanita

AVATOR memang digadangkan menjadi karya inovasi yang mumpuni baik di atas kertas maupun di lapangan, terutama di industri pembangkitan listrik.

Inovasi ini merupakan hasil dari karyawan PJB yang berasal dari UPHT (Unit Pemeliharaan Wilayah Timur) yaitu Alfian Budiarmoko, Robbi Auzikni, Apolonius Adhi Hariyatma dan Yongky Permana Ramlan.

Masuknya inovasi AVATOR dalam 112 inovasi terbaik se- Indonesia semakin mempertegas PJB sebagai industry leader di industri pembangkitan yang tidak hanya andal dalam memproduksi listrik namun juga memiliki SDM berdaya inovasi tinggi.

Melalui keberhasilan PJB pada BUMN MIS 2020 juga mencerminkan semangat yang sedang diusung oleh Kementerian BUMN terhadap talenta-talenta muda dalam berkarya serta siap dalam menghadapi masa depan.

Reporter : Rusmiyanto

Loading...
Berita sebelumyaDemokrat Banyuwangi Tolak Hasil KLB di Deli Serdang
Berita berikutnyaTik Tok Cash Diblokir, Satgas: Waspada Investasi dan Berikutnya Aplikasi Snack Video

Tinggalkan Balasan