Innalillahi, Wartawan Senior MNC TV Tutup Usia

51

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kabar duka menyelimuti dunia jurnalis di Banyuwangi, Jawa Timur, pada Selasa (25/6/2019).

Salah satu wartawan senior, Eko Suryono yang lahir pada 14 Juli 1965 telah menghembuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan di RSUD Soebandi, Jember.

Kini jenazah mantan Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Banyuwangi, ini disemayamkan dirumah duka, dikediaman sang ibunda, di Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Jember. Rencananya, akan dikebumikan di TPU Tegal Besar, Rabu (26/6/2019).

Semasa hidup, Eko Suryono dikenal sebagai pribadi yang baik dan suka berbagi ilmu dan pengalaman. Bahkan, senior Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tapal Kuda, Jawa Timur, ini sering disebut sesepuh wartawan televisi.

Loading...
Baca Juga  Pendidikan Akhlak Sebagai Perioritas MTs Plus Nabawi Kedungadem

“Kami semua memanggil beliau Embah Eko, sebagai wujud penghargaan atas ilmu, pengalaman dan bimbingan yang selalu diberikan. Semoga senior kami ini Khusnul Khotimah,” ucap Ketua IJTI Tapal Kuda, Syaiful Kusmandani.

Selain dibidang jurnalis, Eko Suryono, juga dikenal sebagai sosok senior Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang cakap. Bukan hanya intelektualitas, tapi juga dalam pengawalan serta pendampingan kaderisasi.

“Beliau orang baik, dan selalu hadir untuk masyarakat dan agama,” kata Bono, salah satu KAHMI muda Banyuwangi.

Dengan taburan kebajikan yang ditanam, sontak kabar duka meninggalnya Eko Suryono, langsung membuat Bumi Blambangan turut bersedih.

Bukan hanya kalangan wartawan, seluruh kader HMI dan KAHMI Banyuwangi, tokoh serta pejabat pemerintah pun menyampaikan ucapan bela sungkawa yang terdalam. (*)

Baca Juga  Tebu Tidak Diangkat Diduga Mengalami Kerugian, Berikut Penjelasannya

Reporter: Rochman
Editor: Rizky

Teks Foto: Eko Suryono (istimewa)

Loading...
Artikulli paraprakHarga Anjlok,Peternak Di Blitar Obral Ayamnya Di Pingir Jalan
Artikulli tjetërRumah di Ketintang Surabaya Digrebek, Diketahui Simpan Ganja Kering

Tinggalkan Balasan