Inilah Pesan Presiden Jokowi Menutup Agenda Rakernas XII APEKSI

22

MALANG (kabarjawatimur.com ) Puncak acara Rapat kerja nasional(Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XII yang dihadiri Presiden Jokowi sekaligus menutup seluruh rangkaian digelarnya kegiatan sejak 18-20 Juli 2017 di hotel Savana, kota Malang.

Ada beberapa hal pokok disampaikan presiden Jokowi dalam pidato sambutan yakni minta pemerintah daerah tidak terjebak pada rutinitas, monoton, dan linier.

“Perubahan terjadi sangat cepat. Begitu juga dalam mengejar ketertinggalan dengan segala percepatan yang ada. Contohnya, dulu orang belajar internet, belum selesai sudah ada mobile internet. Maka, mau atau pun menolak tetap akan berjalan mengadaptasi dan jangan terjebak,” tegasnya.

Pernyataan tegas ini disampaikan Jokowi dalam pidatonya berulang-ulang dihadapan Gubernur Jatim, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim dan seluruh jajaran Forkopimda wilayah kerja masing-masing.

Baca Juga  Perubahan Jadwal Mendadak Dimajukan, Konser Denny Caknan di Setigi Gresik Batal

Presiden berpesan bahwa kepemimpinan adalah pintu utama sebagai ujung tombak perubahan itu sendiri untuk wujudkan kemajuan dan cita-cita NKRI sebagai bangsa adil, makmur sejahtera bersama rakyat yang utuh.

Loading...

Dalam agenda penutupan Rakernas Apeksi tersebut, hanya ada sambutan (laporan) dari Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany, Gubernur Jatim Soekarwo dan sambutan Presiden Jokowi. Dan perwakilan dari 97 delegasi pemerintah kota seluruh Indonesia di Kota Malang.

Usai menutup Rakernas Apeksi XII, Presiden Jokowi beserta rombongan langsung bertolak menuju Lanud Abd Saleh dan lepas landas menuju Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang dilepas oleh Gubernur Jatim, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim dan Danlanud Abdulrahman Saleh.

Baca Juga  Curi Data Beromset Miyaran Rupiah, Diungkap Polda Jatim

Ketiga Kali Kunjungan Presiden di Malang

Kehadiran Presiden Jokowi di Kota Malang untuk menutup Rakernas Apeksi tersebut merupakan ketiga kalinya dalam kurun waktu belum genap tiga bulan terakhir. Pada akhir Mei 2017, Presiden Jokowi menghadiri pengukuhan guru besar Ketua MUI, KH Ma’ruf Amin di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Maliki dan menyerahkan KIP kepada ribuan siswa SD-SMA.

Pada awal Ramadan 2017, Presiden Jokowi kembali ke Malang untuk menghadiri Kajian Ramadhan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan meresmikan SMA Taruna Nala di Kedungkandang dan hari ini Presiden dijadwalkan kembali ke Malang untuk menutup Rakernas Apeksi. 

Reporter :Teguh
Editor :J.Inggil
Publisher :Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakSikat Habis Penambang Pasir, Tim Panther Polres Bojonegoro Sisir Tepian Bengawan Solo
Artikulli tjetërMewakili Kecamatan Lomba Green And Clean,Desa Sokosari Berikan Yang Terbaik

Tinggalkan Balasan