Ini yang Dilakukan Kanim Gorontalo kepada Kepada Pemilik Hotel dan Penginapan terkait APOA QR Code 2

GORONTALO (Kabarjawatimur.com)
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, melaksanakan kegiatan sosialisasi penggunaan aplikasi pelaporan orang asing (APOA) berbasis online QR code 2 di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Rabu (9/6/2021). Kegiatan ini sebagai upaya memandu penggunaan aplikasi kepada para pemilik hotel dan penginapan di wilayah Gorontalo.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Muhamad Irham Anwar ini dihadiri oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Provinsi Gorontalo serta perwakilan dari hotel dan penginapan di Provinsi Gorontalo. Usai dibuka kakanim, acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sosialisasi penggunaan aplikasi APOA oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Ujo Sujoto sebagai narasumber.

Loading...

Dalam penyampaiannya, Ujo menjelaskan filosofi dibuatnya aplikasi APOA yaitu agar dapat memudahkan pejabat atau petugas dan stakeholder lainnya dalam melakukan pelaporan orang asing.

“Selain itu, dengan aplikasi APOA dapat memudahkan pendataan orang asing di Wilayah Indonesia sesuai dengan izin masuk, visa, izin tinggal serta pergerakannya,” tegasnya.

Selanjutnya dijelaskan pula tutorial penggunaan aplikasi APOA kepada seluruh peserta yang hadir, disertai praktik langsung cara penggunaaannya yang dipandu oleh narasumber serta tim dari Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo. (*)

Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaTradisi Toron Idul Adha Dilarang, Polisi Akan Sekat Jalur Darat dan Laut
Berita berikutnyaAwasi Pergerakan Orang Asing, Imigrasi Tobelo Sosialisasikan Aplikasi APOA QR Code kepada Penanggungjawab Perusahaan dan Penginapan

Tinggalkan Balasan