Ini Terobosan Ketua RT 5 Pulo Tegalsari Wonokromo, Pasang Alat Semprot Sprinkler untuk Lindungi Warganya dari Virus Corona

1697
Pemkot Surabaya
Ketua RT 5 Puo Tegalsari Wonokromo, Selia Anita menunjukkan gelembung air yang keluar dari sprinkler yang terpasang di jalan.

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)
Berbagai terobosan di tengah pandemi Covid-19, terus dan terus bermuncula di lingkungan RT 5/RW 7 Pulo Tegalsari, Kelurahan Wonokromo, Kecamatan Wonokromo. Mulai bagi puding dan telur rebus untuk balita sebagai ganti kegiatan timbangan anak, bagi-bagi sembako, bagi-bagi sayur untuk ibu-ibu yang hendak ke pasar, bagi-bagi vitamin C, wedang pokak sampai gowes bersama, muncul di kampung padat penduduk ini.

Pemkot Surabaya
Pembagian sembako berupa beras dan gula di lingkungan RT 5 Pulo Tegalsari, Wonokromo.

Salah satu terobosan terbaru, dipasangnya sprinkler, sebuah alat semprot berisi cairan pembunuh virus yang dipasang di atas jalan sepanjang 50 meter di RT 5. Cairan air yang keluar dari ujung semprot secara smooth ini, membuat jalanan terasa sejuk, dan tidak berbahaya bagi manusia. Karena bukan cairan disinfektan.

Loading...
Baca Juga  Rektor UTM Berikan Penghargaan pada Prodi, Dosen, Tendik dan Mahasiswa Berprestasi

“Alat ini berfungsi setiap pagi sebelum matahari terbit, dan sore hari sekitar pukul 5 sore, saat warga baru saja pulang kerja. Hanya sekitar 50 meter panjangnya, jadi belum bisa memenuhi sepanjang jalan. Ini akan dilakukan bertahap, karena memang biayanya cukup besar,” ujar Selia Anita, Ketua RT 5 Pulo Tegalsari, Kamis (24/07/2020) malam.

Lanjut Selia, cairan yang disemprotkan di udara sampai jatuh ke jalanan ini, memang cairan ini dikhususkan untuk manusia. Berbeda dengan disinfektan yang hanya bisa disemprotkan pada benda mati, bukan manusia.

“Alhamdullilah, warga sangat senang dan antusias, selalu mendukung berbagai terobosan yang ada. Karena memang di wilayah kami ini sangat padat penduduk, dan rentan akan penyebaran virus,” sambung ketua RT yang sudah empat periode menjabat ini.

Baca Juga  Pembina Koperasi Terbaik se- Jatim, Gubernur Serahkan Penghargaan kepada Bupati Lamongan

Tak hanya memasang sprinkler dengan biaya puluhan juta, terobosan lainnya dengan mengajak warga RT 5 sehat dengan gowes bersama setiap hari Sabtu malam Minggu dari Wonokromo menuju ke Jalan Tunjungan.

“Gowes ini untuk mengganti kegiatan senam, yang untuk saat ini tidak diperbolehkan untuk kumpul-kumpul. Mudah-mudahan, apa yang kami berikan ini membawa manfaat bagi warga kami,” pungkas Lia—sapaan akrab—Selia. (*)

Reporter: Boy
Editor: Okin Dzulhilmy

Loading...
Artikulli paraprakKeren! Jemput Bola Urus ‘Adminduk’ Mudahkan Warga Banyuwangi Selama Pandemi
Artikulli tjetërMotor Tergeletak di Jembatan Sembayat, Pengendaranya Diduga Bunuh Diri

Tinggalkan Balasan