Ini Pesan Kapolres Tanjung Perak di Acara Cangkrukan

61

SURABAYA, Kabarjawatimur.com-
Acara cangkrukan yang digelar di wilayah hukum Polsek Semampir, Polres Pelabuhan  Tanjung Perak, Senin malam, 27 Agustus 2018 berlangsung tertib dan lancar.

Selain dihadiri oleh Kapolsek Semampir, Kompol Naufil, acara ini juga dihadiri Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi.

Kegiatan yang digelar di RW 11 Kelurahan Sidotopo ini dimulai pada pukul 20.10, dengan diawali samutan dari kepala Kelurahan Sidotopo yang ikut hadir bersama para ketua RT dan ketua RW se Kelurahan Sidotopo.

Selanjutnya acara diteruskan dengan sambutan Kapolsek Semampir, yang mengawali ucapan terima kasih atas kehadiran dalam cangkrukan ini.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Semampir menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang hadir.

Mereka diminta memasang gembok tambahan untuk motornya saat diparkir di luar rumah, agar terhindar dari aksi curanmor.

Baca Juga  Pemukul Tongkat Baseball Diamankan di Semarang

Berikutnya sambutan diberikan oleh kepala Kecamatan Semampur, yang menjelaskan soal larangan membuang sampah, serta mengaktifkan pos kamling demi menjaga keamanan lingkungan.

Pada pukul 21.00 giliran Kapolres menyampaikan sambutannya. Dia menjelaskan tentang penyelenggaraan kegiatan ini, yang merupakan pelaksanaan dari Program Unggulan yang telah dirilisnya beberapa waktu lalu.

Loading...

Saat itu Kapolres juga menjelaskan mengenai enam Program Unggulan yang berisi kegiatan personil dari mulai Senin sampai Sabtu.

Enam Program Unggulan tersebut yaitu Senin Militan yang salah satunya diwujudkan dengan melaksanakan kegiatan cangkrukan seperti halnya yang dilakukan saat itu. Kemudian Selasa Sambas, Rabu Narsis, Kamis Pak Polis, Jumat Darling dan Sabtu Osis.

Baca Juga  KPK RI: Indeks Integritas Pemkab Jember dan Kinerja ASN Rendah!

Acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab terkait masalah-masalah lingkungan, termasuk masalah gangguan kamtibmas seperti warga yang bermain judi adu merpati, pesta minuman keras dan lain sebagainya.

Saat itu Kapolres juga menyampaikan kepada masyarakat, agar mereka melaporkan jika ada personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak maupun Polsek jajaran, yang menjadi backing judi, penjualan miras atau bahkan narkoba.

“Jangan segan-segan melaporkan kepada kami jika menemukan adanya oknum polisi nakal. Kami pasti akan menindaklanjuti,” tegasnya.

Terakhir, Kapolres melakukan peresmian berdirinya pos kamling RW 11, yang kemudian ditutup dengan acara ramah tamah dann makan-makan.

Teks foto : Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dalam acara cangkrukan.

Reporter : Ekoyono

Loading...
Artikulli paraprakPengakuan Dua Jambret Belia di Surabaya yang dilumpuhkan Petugas
Artikulli tjetërKoarmada II Gelar Latihan Simulasi Penyelamatan Kapal Selam 2018

Tinggalkan Balasan