BLITAR, (Kabarjawatimur.com) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mencoba menginap di home stay di Desa wisata Serang, Kabupaten Blitar, Minggu (17/10/2021).

Penginapan yang berada tepat di desa wisata tersebut memang sengaja dipilih oleh Sandi untuk menunjukkan kepada masyarakat dan wisatawan kalau lokasi tersebut sudah dibuka serta aman dan nyaman untuk berwisata. Pengalaman menginap di sana menurut Sandi adalah hal yang tidak bisa dilupakan.

“Memang tidak bisa terlupakan pengalaman saya menginap di desa serang ini. Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi untuk wisatawan lainnya guna membangkitkan ekonomi,” katanya.

Selain itu Sandi juga mengungkapkan, saat ini di Desa Wisata Serang terdapat 11 home stay yang sudah siap menyambut wisatawan dan memenuhi standar kebersihan dan kenyamanan. Diantaranya adalah home stay Luhur yang berada di area Pantai Serang dan home stay Yoga dimana tempat mas menteri menginap.

Baca Juga  Pajak BPHTB Diberi Relaksasi Hingga 50 Persen

“Meskipun di pedesaan, tempatnya sangat nyaman. Saya sengaja nginap disini, tarifnya juga terjangkau yaitu Rp. 350 ribu permalam,” ujarnya.

Loading...

Menurutnya, dengan adanya home stay atau tempat menginap ini bisa lebih meningkatkan ekonomi masyarakat. Sehingga, masyarakat juga bisa berinovasi untuk berjualan makanan atau souvenir bagi wisatawan.

“Kalau ada yang nginap kan butuh makan itu bisa dimanfaatkan oleh yang lainnya,”
tegasnya.

Sementara itu, dari informasi yang di himpun , Menteri Sandiaga adalah menteri pertama yang menginap di tempat tersebut.

Seperti diketahui, Desa Wisata Serang terletak di kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur dengan jarak dan waktu tempuh dari Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya yaitu  179km atau sekitar 4 Jam 7 Menit.

Baca Juga  Kapolsek dan Kasat se-Jatim Dikumpulkan Kapolda, Ada apa?

Secara geografis Desa Wisata Serang berada di perbukitan kars dan pesisir pantai. Pantai Serang menjadi daya tarik utama serta Ikon wisata Blitar. Dalam gugusan, pantai Serang terdapat Pantai Serit dengan khas batuan yang berwarna-warni dan laguna sepanjang 1.5 Kilometer, serta Pantai Maesan yang terletak di sebelah tenggara Pantai Serang. Pantai ini tempat untuk pendaratan perahu nelayan. (*)

Loading...
Berita sebelumyaJambret ini Kerap Bekerja di Undaan Surabaya
Berita berikutnyaBupati Luncurkan Trust In Bawean, Layanan Full Servis Adminduk Tanpa Berlayar

Tinggalkan Balasan