Ini Fakta Kampung ‘Darungan’ Identik dengan Desa Penari

2608
FOTO: bangunan yang mirip cerita 'KKN di Desa Penari'

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Kampung Darungan yang masuk di wilayah perkebunan Bayu Lor, Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi identik dalam kisah cerita ‘KKN di Desa Penari’.

Memang benar, banyak temuan yang mirip pada kampung tersebut, mulai gambar seorang laki-laki dan perempuan beradegan mesum, ada juga gambar seorang laki-laki bermahkota kerajaan yang diungkapkan sebagai Pak Prabu.

FOTO: Gambar yang mirip cerita

Selain itu, ada juga ular besar yang digambarkan bidarawuhi si ratu ular, selanjutnya, juga terdapat bangunan seperti tempat mandi yang terpisah dari masing-masing bangunan.

Salah satu penjaga keamanan perkebunan, Nasip (65) menjelaskan, kampung Darungan merupakan bangunan yang ditempat tinggali oleh pekerja kebun, namun kini bangunan itu sudah ditinggalkan oleh para penghuninya.

Baca Juga  Mendag Lutfi Gelar Pertemuan Khusus Menteri Ekonomi ASEAN di Bali

“Bangunan rumah disana sudah tidak berpenghuni lagi, kebanyakan orangnya sudah pindah karena sudah pensiun,” kata Nasip, pada Selasa (3/8/2019).

Loading...

Setidaknya ada 10-15 bangunan rumah yang rusak yang dirimbuni dedaunan dan ilalang.

Fakta baru juga ditemukan di dalam bangunan, yakni terdapat selembar kalender tahun 2009 dengan gambar seorang Caleg DPR RI dari Partai Golkar Dapil 2 (Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi) atasnama Syaiful Bahri Ansori, yang seolah olah kisah cerita yang ditulis oleh akun @simplem81378523 di twitter, ‘KKN di Desa Penari’ itu juga sama disebut pada tahun 2009 silam.

Foto: Kalender

“Warga disana itu meninggalkan rumah itu sekira tahun 2009,” cetus Nasip yang sejak 35 tahun bekerja sebagai petugas keamanan.

Baca Juga  Polisi Hanya Dapat 90 Butir Pil dari Pekerja Pabrik ini

Namun kebenaran lokasi Desa Penari. Hingga kini, masih tanda tanya, meski si penulis sudah telah mengklarifikasi pada akun Youtube Raditya Dika. Dalam akun tersebut si penulis menegaskan bahwa foto petilasan di Rowo Bayu dalam artikel itu hanyalah ilustrasi. (*)

Reporter: Rochman
Editor: Rizky

Loading...
Artikulli paraprakTangkap Pengedar Narkoba, Polisi Sita 11 Paket Sabu
Artikulli tjetërBeli Motor Malah Dipenjara, Ternyata?

Tinggalkan Balasan