Ini Ciri Ciri Pelaku Curanmor yang Sebabkan Tertangkap Polisi

54

SURABAYA, Kabarjawatimur.com-
Tidak puas dengan hasil hanya sebuah tas, Pelaku pencurian ini nekat mengembat sepeda motor milik korbannya.

Pelaku yang belakangan diketahui bernama, Abdul Khadir (21) warga Jalan Kampung Seng Komplek, Surabaya ini mencuri motor korban di lokasi parkir ITC Jalan Gembong Surabaya.

Berbekal isi tas yang dicuri, yang ketika itu hanya berisi kunci kontak, STNK serta karcis parkir. Oleh pelaku yang pengangguran ini kendaaraan korban dicarinya di area parkir motor.

Akhirnya, motor milik korban bernama Ismail (24) warga Kabupaten Bangkalan itu berhasil dibawa Keluar area parkir umum oleh tersangka.

Akibat dari ulah Abdul Khodir ini, kerugian korban mencapai Rp. 9.000.000. Kerana menjadi korban pencurian, korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Simokerto, Polrestabes Surabaya.

Kapoksek Simokerto Kompol Masdawati Saragih mengungkapkan, dari ungkap kasus ini, disamping pelakunya, petugas berhasil mengamankan barang bukti, 1 fotokopi BPKB Honda Beat nopol M-2581 HN milik korban.

Baca Juga  Cabuli Pelajar 17 Tahun Dengan Modus Ajak Main Game, Pelaku Gagahi 3 Kali

“sementara untuk Sepeda Motor korban sudah dijual pelaku ini ke wilayah Madura dan kini masih dalam pencarian,” kata Masdawati, Senin (30/7/2018).

Kejadian itu sendiri terjadi pada, 5 Mei 2018 pukul 10.00 WIB. Ketika itu tersangka mengambil tas kecil milik karyawati yang bekerja di stand pakaian di ITC lantai UG.

Loading...

Setelah dibuka, tas berisi STNK sepeda motor, kunci kontak, dan karcis. Sementara isinya diambil, tas korban dibuang ditempat sampah.

Pelaku akhirnya ke area parkir sepeda motor milik korban tersebut, kemudian diambil pelaku dan keluar dari area pertokoan,” tambah Masdawati.

Begitu korban melaporkan kejadian itu, anggota Polsek datang ke TKP mencari keterangan dari saksi saksi serta melihat rekaman CCTV

Pada rekaman CCTV terlihat ketika pelaku tersebut menuju area parkir dan mengambil sepeda motor korban dengan ciri-ciri jari tangan kanan pelaku cacat.

Berbekal ciri-ciri itu, dilakukan penyelidikan hingga akhirnya tersangka diketahui identitasnya dan tersangka berhasil dditangkap, Sabtu 28 Juli 2018 pukul 14.00 WIB, di jalan Gembong Surabaya.

Baca Juga  Syaifuddin Minta Skema Pembiayaan Perpres 80 Direvisi

Tersangka yang diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan itu langsung dijebloskan ke dalam penjara. Polisi menjeratnya dengan Pasal 363 KUHP yang ancamannya penjara selama-lamanya 7 tahun.

Dihadapan penyidik, Abdul Khodir mengakui semua perbuatannya. Hal itu dilakukan karena butuh uang, sedangkan pelaku ini tidak mempunyai pekerjaan yang tetap.

“Sepeda motor milik korban saya jual ke Madura seharga satu juta rupiah, namun saya tidak kenal dengan orang yang membeli,” aku pelaku Abdul Khodir.

Teks foto : Pelaku pencurian diapit petugas dan Kapolsek Simokerto.

Reporter : Ekoyono
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakASUS Zenbook UX331 Tampil Seksi 0,5 Inci Dengan Tenaga Ultra Powerfull
Artikulli tjetërXL Axiata Luncurkan Paket XL Go IZI, Kuota Utama 20GB Berlaku Selamanya

Tinggalkan Balasan