Ingin Kurus, Mantan Satpol PP ini Konsumsi Serbuk Putih

25
Dua pelaku sabu yang saah satunya mantan Anggota Satpol PP

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Dua pria dibekuk Tim Anti Bandit Unit Reskrim Polsek Wonokromo dengan dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Bahkan, dua pria yang dibekuk pada, Selasa, 01 Oktober 2019 lalu sekitar jam 14.30 WIB, salah satunya adalah mantan petugas Polisi Pamong Praja (Pol PP) di Kota Surabaya.

Pelakunya, Dedy Prasetyo (40) warga Jalan Pakis Tirtosari 10.B, Surabaya dan Bagus Akhirulloh (39) warga Jalan Dinoyo Sekolahan Gg. 4, Surabaya.

Keduanya diamankan ketika menggelar pesta dirumah salah satu pelaku di Jalan Dinoyo Sekolahan Gg. 2, Surabaya.

Kepada petugas, pelaku Dedy yang merupakan mantan Abdi Negara ini mengaku jika dirinya adalah honorer Satpol PP yang berdinas di Kecamatan Sawahan Surabaya dan bertugas di lapangan mas.

Baca Juga  Kampung Lalu Lintas ada di Surabaya, Sebelumnya di Cap Zona Merah

Dedy juga mengaku jika pakai sabu ini agar badan tetap fresh dan sudah lima kali pakai. Semetara barang di beli patungan sama Bagus Akhrilullah, sepoket Rp.250 ribu.

Bapak satu anak ini juga meyakini jika menghisap sabu bisa menurunkan berat badannya yang kini gemuk. “Untuk doping saja,” singkat pelaku Dedy.

Loading...

Wakapolsek Wonokromo AKP Arif Suharto didampingi Kanit Reskrim Iptu Arie Pranoto mengatakan, ungkap kasus ini diawali ketika anggota menerima informasi masyarakat bahwa di Jalan Dinoyo Sekolahan Gg. 2 kerap digunakan tempat untuk penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

“Berdasar info tersebut Reskrim Wonokromo mendatangi lokasi. Pada saat dilakukan penangkapan para pelaku sedang menggunakan narkoba jenis sabu yakni berpesta,” sebut Arif, Jum’at (9/10/2019).

Baca Juga  Dengan Produk Olahan Warga, PKK Sekapuk Gresik Targetkan Omset Rp 1,9 Miliar Pertahun

Bukan hanya itu, ketika petugas melakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa 1 poket plastik sabu seberat 0,34 gram, seperangkat alat hisapnya dari botol plastik, 1 buah pipet kaca, 1 buah sekop terbuat dari sedotan dan 1 buah korek api.

Atas dasar barang bukti tersebut, kedua pelaku akhirnya dibawa ke Mapolsek Wonokromo guna proses penyidikan lebih lanjut

Keduanya kini mendekam dalam penjara dan akan dijerat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika. (*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan