Ingat! Polisi Lalu Lintas Gelar Razia di Jatim, ini Sasaran Utama yang Dicari

6671
Satlantas Polrestabes Surabaya

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Polisi Satuan Lalu Lintas khususnya di Jawa Timur (Jatim), akan menggelar secara serentak razia bertajuk Lantas Tertib Tangguh Semeru, mulai 10 Oktober 2020.

Razia yang diikuti seluruh jajaran baik di Polres maupun Polsek itu juga akan menggandeng petugas TNI dan juga Satpol PP setempat.

Dikota Surabaya sendiri, razia akan menyasar pelanggar Lalu Lintas yang kasat mata tidak memakai masker, serta tak luput pula memeriksa surat kendaraan seperti SIM,STNK serta pemakai knalpot brong.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra mengatakan, Ditlantas Polda Jatim serta Satlantas Polres jajaran memproritaskan penindakan terhadap pelanggaran masker yang nantinya akan ditindak oleh Satpol PP baik Kota maupun Provinsi.

Baca Juga  Resmikan Wisata Desa Kendalbulur, 'Gus Menteri' Didampingi Bupati Tulungagung Kunjungi Nangkula Park
Loading...

Dalam razia ini, Polisi mengajak lapisan masyarakat untuk selalu menggunakan masker agar penyebaran virus corona Covid-19 dapat dicegah penyebarannya.

“Intinya pendisiplinan dan Gakkum prookol kesehatan disertai tertib Lantas,” kata Teddy kepada kabarjawatimur.com, Minggu (11/10/2020).

Nantinya, para pelanggar yang terjaring diminta untuk menunjukkan syarat utama berkendara yakni mempunyai SIM dan menunjukkan STNK. Jika tidak ada maka akan ditindak tilang.

Sementara, untuk pelanggar protokol kesehatan, ada petugas Satpol PP yang akan melakukan tindakan sesuai undang-undang yang berlaku.

Polisi juga menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak). Pakai masker, tertib lalu lintas kapan saja dimana saja. (*)

Baca Juga  Ipuk Fiestiandani Bikin Program Bimbel Gratis Hingga RT/RW

Reporter : Eko

 

Loading...

Tinggalkan Balasan