Ingat.! Jangan Buka Paksa Segel MCB Dari PLN

5750

TUBAN (kabarjawatimur.com) – Sudah menjadi konsekwensi apabila pelanggan listrik paska bayar mengalami tunggakan pembayaran dan pihak PLN melakukan pemutusan sementara dengan penyegelan MCB.

Namun jangan coba-coba untuk membuka segel tersebut tanpa sepengatuan pihak PLN, karena untuk membuka kembali segel dan ters listrik tersebut adalah wewenang petugas PLN.

” Jika pelanggan sudah melunasi tunggakan pembayaran, maka pihak kami juga akan segera membuka segel tersebut ” ucap Puguh Suwito, Supervisor pelayanan pelanggan dan Administrasi PLN Rayon Tuban.

Loading...

* Puguh Suwito saat dikonfirmasi

Masih menurut Puguh, pihak PLN dalam melakukan penyegelan MCB sudah melampirkan pemberitahuan yang berisi dasar aturan dan sangsi apabila pelanggan membuka paksa segel MCB tersebut.

Baca Juga  Wanita Tergeletak, Shelter Stasiun Kertomenanggal Mendadak Ramai

” Sesuai keputusan Dirjen Ketenagalistrikan No. 304.K/20/DJL.3/2016 jo. Perdir PT.PLN (PERSERO) No. 088.Z.P/DIR/2016, psl 13 ayat (4.11) dan psl 21), terdapat sangsi yang berbentuk denda, sedangkan untuk nilainya sudah terpasang dilampiran ” terangnya.

Melalui media ini Puguh Suwito berpesan dan mengajak masyarakat khususnya pengguna listrik paska bayar di wilayah Tuban, untuk membayar listrik pada waktunya, ” mari kita budayakan membayar listrik tepat pada waktunya agar terhindar dari sangsi-sangsi PLN ” pungkasnya.

Reporter : Pradah
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakKapolres Tanjung Perak Lepas Anggota Purna Tugas
Artikulli tjetërTahukah Anda.? Ada Pohon Apel Di Bojonegoro

Tinggalkan Balasan