Indonesia Butuh Pemimpin Tegas seperti Erick Thohir untuk Tekan Praktik Korupsi

75
Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir

Surabaya (Kabarjawatimur.com) Ketegasan seorang pemimpin adalah kunci penting untuk menekan praktik-praktik korupsi. Seperti sifat tegas Menteri BUMN, Erick Thohir yang telah berhasil menjalankan bersih-di perusahaan-perusahaan plat merah tersebut.

Guru Besar Universitas Airlangga, Hotman menilai praktik-praktik korupsi akan terus mengakar ketika pemimpinnya tidak berani menindak tegas penyelewengan-penyelewan yang terjadi di intenal lembaga yang mereka pimpin.

“Sudah dibuktikan oleh ketegasan Pak Erick Thohir melakukan bersih-bersih BUMN dan berhasil. Kita butuh pemimpin tegas dan berani seperti beliau,” ujar Hotman.

Hotman juga mengapresiasi kerja keras Erick Thohir bersama seluruh jajarannya dalam membenahi BUMN. Terbukti, kasus-kasus besar yang sejak dulu sudah mengakar di BUMN dapat terselesaikan.

Loading...
Baca Juga  RAP Pembangunan Jembatan, Berikut Penjelasan Dana Dusun Jubellor

“Kita bisa sebut kasus di Jiwasraya, Asabri dan Garuda. Ini kan kasusnya sudah terjadi sejak lama namun belum mampu diselesaikan. Dengan dipilihnya Pak Erick Thohir sebagai Menteri BUMN, kini semuanya menumui titik terang, berhasil beliau tuntaskan,” terang Hotman.

Lebih lanjut Hotman mengatakan bersih-bersih BUMN merupakan misi yang dibawa Erick Thohir ketika dipercaya sebagai menteri oleh Presiden Jokowi. Kini, Erick Thohir telah membuktikan komitmennya dengan menindak tegas perbuatan-perbuatan yang bisa merugikan negara dan masyarakat Indonesia.

“Komitmen Pak Erick Thohir dari awal memang tegas akan melakukan bersih-bersih BUMN. Dan sekarang beliau sudah membuktikan. Ini artinya Pak Erick Thohir adalah sosok pemimpin tegas yang layak diacungi jempol,” ujar Hotman. (KJT)

Loading...
Baca Juga  Kenapa Tebu di Kebun PTPN XII Kalikempit Tidak Dimuat ?
Artikulli paraprakDoa Masyarakat Bangkalan Madura Untuk Erick Tohir
Artikulli tjetërBojonegoro Raih Penghargaan Festival Karya Tari Jawa Timur

Tinggalkan Balasan