Inalillahi! Pemotor Honda Vario Meninggal, Berikut Identitas dan Kronologinya

Petugas saat mengevakuasi korban di TKP. (FOTO:Rochman/Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Pengendara motor Honda Vario, Ferda Heri Putra (34) dikabarkan meninggal dunia dalam perawatan medis, setelah terlibat kecelakaan di jalan raya Desa Lemahbang Dewo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jum’at (16/4/2021).

“Korban meninggal dunia saat perawatan di RS Muhammadiyah Rogojampi,” ujar Bripka Donny Yanuar, anggota Lantas Polsek Rogojampi.

Baca Juga:Hendak Nyalip, Pemotor Honda Vario Masuk Kolong Truk Gandeng

Kanit Lantas Polsek Rogojampi, Ipda Suharto menjelaskan, pemotor sepeda motor honda vario bernopol P 6585 UR tersebut warga asal Desa Sraten, Kecamatan Cluring itu melaju dari arah timur menuju arah barat. Namun pada saat di lokasi, sepeda motor tersebut hendak menyalip dan berusaha mendahului truk gandeng dengan nopol P 9313 UR yang dikemudikan oleh Nisam (40) warga asal Kabupaten Bondowoso.

“Sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat,” kata Ipda Suharto.

Loading...

Namun, ketika hendak menyalip itu, dari arah berlawan datang sebuah truk Hino pengangkut kalsibot bernopol P 9516 UV yang dikendarai oleh Agus Supriyanto (31) warga Desa Padang, Kecamatan Singojuruh.

Akhirnya, pemotor tersebut posisinya masuk jalur berlawanan, dan bersenggolan dengan truk Hino hingga oleng ke kiri. Kemudian sepeda motor masuk ke kolong truk gandeng.

“Karena jarak yang terlalu dekat dan pengendara tidak bisa menghindar sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas, kemudian pengendara terjatuh. Dan truk gandeng menabrak sepeda motor,” ujarnya.

Untuk pengendara motor, lanjut Ipda Suharto, mengalami luka cukup berat di bagian kaki dan kepalanya langsung dilarikan ke RS terdekat.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan mengimbau kepada masayarakat Bumi Blambangan agar tetap berhati dalam berkendara di jalan raya.

“Diduga kelalaiannya karena pengendara kurang hati-hati saat mendahului sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” pungkas Budi. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaAudiensi Ketua SKK Migas, Kapolri Tekankan Pendampingan Untuk Sehatkan Iklim Investasi
Berita berikutnyaBI Perwakilan Jatim Kembangkan Kamandirian Pesantren Melalui DC KSBP

Tinggalkan Balasan