Imigrasi Tobelo Terima Kunjungan Tim Monitoring Evaluasi SPIP Kemenkumham Maluku

16
Imigrasi Tobelo
Tim monitoring melakukan audiensi dengan jajaran Imigrasi Tobelo

TOBELO (Kabarjawatimur.com)
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Tobelo mendapatkan kunjungan kerja dari Bagian Program dan Humas Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku Utara Irwan Kadir beserta rombongan, Kamis (26/08/2021). Kunjungan itu dalam rangka rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan sistem pengendalian internal pemerintah (SPIP) di lingkungan Kantor Imigrasi Tobelo.

“Kami ingin memastikan bahwa Kantor Imigrasi Tobelo telah melaksanakan SPIP dengan berpedoman pada PP 60 Tahun 2008 tentang SPIP, Permenkumham 33 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan SPIP di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM serta Permenkumham 5 Tahun 2018 tentang Penerapan Manajemen Risiko,” ujar Irwan Kadir.

Loading...

Hasilnya, tim menilai apa yang dilakukan oleh Kanim Tobelo sudah sesuai dengan aturan yang ada.

Baca Juga  Dua Maling Motor Dibekuk, Sayangnya Polisi Tak Tembak Pelaku

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Tobelo Agung Pramono mengatakan, jika di Kantor Imigrasi Tobelo telah membentuk tim SPIP, telah terdapat daftar risiko, peta risiko, rencana aksi penanganan risiko, pemantauan risiko dan piagam manajemen risiko,

“Dan telah dilaksanakan monitoring dan laporan pelaksanaan SPIP berkala. Berdasarkan dari tiga poin di atas bahwa Kanim Tobelo telah menerapkan SPIP,” ujar Agung. (*)

Editor: Gita Tamarin

Loading...
Artikulli paraprakYuk! Daftar UKW, Gratis Lho…
Artikulli tjetërSiapa Sangka, Perwira Polisi ini Anak Tukul Arwana

Tinggalkan Balasan