Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya
Kakanimsus Surabaya Chicco Muttaqin (kanan) bersama Sekretaris Jenderal Wiyoto Gunawan.

SIDOARJO (Kabarjawatimur.com)
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya menerima kunjungan Ketua Bidang Humas dan CSR, Henry Setiawan dan Sekretaris Jenderal Wiyoto Gunawan (Forum Komunikasi Asosiasi Jawa Timur), sebuah asosiasi yang membawahi 25 ribu pengusaha asing maupun lokal se-Jawa Timur, Kamis (14/10).

Kunjungan ini dalam rangka menyinergikan peran Direktorat Jenderal Imigrasi melalui Kantor Imigrasi Surabaya dituntut untuk responsif dan adaptif terhadap dinamika yang terjadi baik di lingkup nasional maupun internasional di masa pandemi Covid-19.

Kepala Kantor Imigrasi Chicco A Muttaqin mengatakan, dalam menerapkan fungsi imigrasi sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat perlu dilakukan upaya guna menciptakan iklim investasi asing yang kondusif, khususnya di wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan Mojokerto.

Baca Juga  Satpol PP Panggil Dua Pemilik RHU Yang Melanggar Pakta Integritas
Loading...

“Tentunya dengan mengedepankan kebijakan selective policy yang menuntut adanya keseimbangan antara pendekatan keamanan (security approach) dan pendekatan kesejahteraan (prosperity approach),” ujar mantan Atase Imigrasi pada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Hongkong ini.

Disisi lain, Chicco berkeinginan untuk membuat program kerja sama kewirausahaan, guna mendorong seluruh pegawai Kantor Imigrasi Surabaya memahami konsep dalam berbisnis.

“Setidaknya tujuannya adalah untuk pengembangan individu yang profesional. Rencana tersebut dapat dilakukan dengan mengikuti program pelatihan agar menambah wawasan anak bangsa,” pungkas alumni Akademi Keimigrasian (AIM) angkatan IV ini. (*)

Reporter: Gita Tamarin                          Editor: Rizky Rahim

Baca Juga  Apes, Sikat Tas Dalam Mobil Diteriaki Maling
Loading...
Berita sebelumyaIstri Hamil 9 Bulan Ditawarkan di Medsos, Layani Main Bertiga
Berita berikutnyaSensasi, Suami Ajak Istri Main Bareng Tamu, Intip Tarifnya

Tinggalkan Balasan