Imigrasi Singaraja Libatkan Perangkat Desa, TNI dan Polri Sosialisasikan Peraturan Keimigrasian di Masa New Normal

2
Imigrasi Singaraja
Kepala Seksi Tinkomkim I Made Rusdiko menjadi pembicara dalam acara sosialisasi.

SINGARAJA (Kabarjawatimur.com)
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja melaksanakan kegiatan sosialisasi peraturan keimigrasian pada masa New Normal (kenormalan baru) di ruang meeting room Handara Resort Bali, Bedugul, Bali, Jumat (5/3/2021).

Mewakili Kepala Kantor Imigrasi Singaraja, Kepala Seksi Tinkomkim I Made Rusdiko menyampaikan sambutannya sekaligus membuka kegiatan sosialisasi kepada para peserta sosialisasi.

Hadir sebagai peserta adalah perangkat Desa Munduk dan Desa Pancasari di wilayah Bedugul, TNI, Polri, dan para pelaku wisata di wilayah setempat.

Sosialisasi dibagi menjadi dua sub pokok bahasan. Pertama adalah penyampaian peraturan keimigrasian pada masa new normal dengan nara sumber oleh I Made Rusdiko dan yang kedua adalah sosialisasi terkait Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) dan Eazy Passport dengan nara sumber Kadek Darwin Yanto.

Loading...
Baca Juga  Tahapan Pilkades Serentak, Bupati Bojonegoro Upayakan Minimalisir Benturan Sosial

Seluruh kegiatan berjalan dengan baik, aman dan terkendali serta dilaksanakan dengan menerapkan protokol Kesehatan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja, Nanang Mustofa dikonfirmasi terpisah mengatakan, kegiatan sosialisasi ini perlu dilakukan, mengingat banyaknya perubahan peraturan keimigrasian di masa kenormalan baru ini.

“Sosialisasi ini akan terus kami lakukan secara bertahap melalui acara seperti ini, media sosial, media cetak, online dan lainnya untuk memberitahukan kepada masyarakat. Karena memang di masa new normal ini, banyak masyarakat yang belum tahu. Melalui perangkat desa, aparat Polri-TNI, juga pelaku wisata, kami harapkan bisa menyampaikan peraturan keimigrasian yang baru kepada masyarakat,” ujar mantan Kabid Teknologi dan Informasi Keimigrasian pada Kanim Kelas I Khusus Surabaya ini. (*)

Baca Juga  VLH Kabupaten Layak Anak, Bupati Bojonegoro Harapkan Target Tercapai

Reporter: Ibad
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Artikulli paraprakJaksa Gadungan Ditangkap Polisi Surabaya, Ternyata Mantan Pegawai Honorer
Artikulli tjetërMantan Ketua Peradi Jember Dilantik Jadi Pengurus Nasional

Tinggalkan Balasan