Imigrasi Nunukan Periksa Awak Kapal Asing Berbendera Liberia di Pos Lintas Batas Internasional Tunon Taka

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan
Petugas Imigrasi Nunukan melakukan pemeriksaan terhadap awak kapal asing MV Um Elhanaya.

NUNUKAN (Kabarjawatimur.com)
Sebagai upaya antisipasi terhadap keberadaan orang asing, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan, melakukan pemeriksaan terhadap awal kapal asing MV Um Elhanaya berbendera Liberia di Pos Lintas Batas Internasional (PLBI) Tunon Taka, Nunukan, Kalimantan Timur, Kamis (18/2/2021) siang.

Pemeriksaan terhadap awak alat angkut kapal asing yang tiba dari Manila, Philipina bersama jajaran Bea dan Cukai Nunukan ini, merujuk pada surat permohonan dari PT Putra Berlian Pacific Nomor 057/PBP-NNK/II/2021 tanggal 15 Februari 2021.

“Anggota sudah melakukan pemeriksaan dokumen keimigrasian terhadap awak alat angkut kapal berbendera Liberia MV Um Elhanaya. Dalam pemeriksaan keimigrasian tersebut tidak ditemukan permasalahan yang cukup berarti baik dalam hal pemeriksaan dokumen perjalanan dan pelaksanaan kegiatan,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Nunukan Washington Saut Dompak Napitupulu.

Loading...

Lanjutnya, diketahui kapal yang dinahkodai oleh Capt Risnoveanu Tudorel-Florentin ini berjumlah 20 orang. Meliputi, satu orang Warga Negara Rumania, tiga orang Warga Negara India,14 orang Warga Negara Filipina, satu orang Warga Negara Lituania, dan satu orang Warga Negara Rusia.

“Kegiatan semacam ini akan itens kami lakukan. Tidak hanya di kapal, termasuk juga di darat, tim pengawasan orang asing akan bekerja secara maksimal,” pungkas mantan Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak. (*)

Reporter: Ibad
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaNenek Pemilik PAUD Gugat BPN Bondowoso
Berita berikutnyaWarung di Kawasan Ngipik Dirazia Satpol PP, Satu Penjual Miras Diamankan

Tinggalkan Balasan