MALANG (Kabarjawatimur.com)
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang adakan rapat koordinasi TIMPORA dengan diikuti instansi terkait yang menangani orang asing di wilayah Kabupaten Malang di Shanaya Resort Malang, Selasa (15/6/2021).

Rakor dihadiri oleh Kepala Subbidang Intijen Kemigrasian dan Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim. Sebelum dimulai, acara dibuka Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Aurizal, W.H.

Kasi Intelijen dan Penindakan  Keimigrasian Aurizal W Hakim membuka rakor Timpora.

Acara dilanjutkan dengan pemberian paparan secara umum mengenai penguatan pengawasan orang asing di masa kenormalan baru oleh Kepala Subbidang Intelijen Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Bahrudin.

Loading...

“Bahwa di masa kenormalan baru ini perlu adanya koordinasi yang kuat antar instansi yang terkait dengan keberadaan orang asing,” ujar Bahrudin.

Baca Juga  Dirjen HAM Tepis Peduli HAM Beban Pekerjaan Tambahan

Kemudian rapat koordinasi dilanjutkan dengan sharing informasi dan diskusi mengenai perkembangan terkini orang asing yang ada di wilayah Kabupaten Malang dan bagaimana kemudian memperkuat pengawasan terhadap orang asing tersebut.

Beberapa pertanyaan juga diutarakan oleh beberapa instansi diantaranya dari BNN, BIN, Polri, Kemenag, dan Dispendukcapil Kabupaten Malang.

“Dari kegiatan ini diharapakan dengan adanya rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap aktifitas orang asing yang ada di wilayah Kabupaten Malang,” pungkas Aurizal. (*)

Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaTips Memilih Pinjaman Uang yang Bisa Dicicil
Berita berikutnya‘Dhemit’ Satreskrim Polres Sampang Amankan Pelaku Jambret HP

Tinggalkan Balasan