Imigrasi Kelas II Blitar,Tanguh Paspor Sebanyak 273.Terindikasi Di Gunakan Untuk Bekerja

48

BLITAR(Kabarjawatimur.com)-Kantor Imigrasi Kelas II Blitar. Menangguhkan permohonan 273 paspor. Pemohon terindikasi menggunakan paspor itu untuk tenaga kerja indonesia (TKI) non prosedural.

Mohammad Akram Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar mengatakan, tercatat mulai Januari hingga September tahun ini Imigrasi Blitar telah menerbitkan paspor sebanyak 23.041 lembar. Sebanyak 273 permohonan paspor ditangguhkan lantaran dicurigai sebagai TKI non prosedural.

“Penundaan ini kita lakukan karena rata – rata terindikasi bahwa paspor ini akan digunakan untuk TKI non prosedural. Bahkan kantor Imigrasi kami masuk lima besar se Indonesia untuk penangguhan TKI nonprosedural,” ujar Akram dalam konferensi pers di kantornya, Rabu (19/9/2019).

Lebih lanjut, Imigrasi telah mendeportasi sebanyak 11 warga negara asing (WNA) sepanjang tahun ini. Empat orang warga Negara Banglades, dari Malaysia tiga orang, dua orang warga Negara Jepang, serta Timor Leste, dan Lebanon masing – masing satu orang. “Namun untuk yang WNA Lebanon atas nama Fares Nazih Moudad kita pindahkan ke Rudenim Surabaya, sambil menunggu tiket pesawat ke negaranya,” ujar Akram.

Loading...
Baca Juga  Khilafatul Muslimin di Surabaya Ditetapkan Tersangka

Ditambahkan, untuk meningkatkan pengawasan terhadap keberadaan WMA, pihaknya mengoptimalkan kinerja Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) di tingkat kecamatan. “Kami berharap,m

 

Masyarakat juga ikut berperan aktif dalam mengawasi keberadaan WNA di masing-masing wilayahnya,” jelasnya.

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar juga terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanannya terhadap msyarakat atau pemohon. Selain melakukan jemput bola, di kantor Imigrasi juga lakukan peningkatan pelayanan.

“Ruang pelayanan kita sulap seperti bandara yakni mengutamakan kenyamanan bagi pemohon, mengaplikasikan inovasi sambang pemohon pada ruang pelayanan terpadu, dan pemberian kompensasi pelayanan jika pelayanan lebih dari 2 jam akan kami beri makan siang,” pungkas Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar(Langkah Baktiar)

Loading...
Baca Juga  Ada Dugaan Korupsi Pilwali di KPU, Kasusnya Diselidiki Polisi
Artikulli paraprakHut Lantas 64, Satlantas Polres Blitar Ajak Masyarakat Tertib Lalulintas Dengan Cara Gowes Kemanusiaan
Artikulli tjetërDua Petani di Situbondo Terlibat Carok, 1 Tewas

Tinggalkan Balasan