Imigrasi Jember Ajak Timpora Bersinergi di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Imigrasi Jember
Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim Jaya Saputra (dua dari kiri) membuka kegiatan Timpora Bondowoso didampingi jajaran Imigrasi Jember.

SITUBONDO (Kabarjawatimur.com)
Kantor Imigrasi kelas I TPI Jember melakukan rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Situbondo di  Hotel Utama Raya Banyuglugur, Situbondo, Rabu (7/4/2021). Kegiatan yang dihadiri oleh 16 anggota Timpora Kabupaten Situbondo itu dibuka oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim, Jaya Saputra.

Dengan mengangkat tema ‘Membangun Sinergitas Pengawasan Orang Asing pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru’, Kepala Kantor imigrasi kelas I TPI Jember, Said Noviansyah berharap kegiatan rapat Timpora menjadi wadah tukar menukar informasi terkait pengawasan orang asing.

Loading...

“Momentum ini adalah momen untuk bersinergi melakukan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang lebih baik antar instansi-instansi anggota Timpora Kabupaten Situbondo dalam rangka pengawasan Orang Asing,” ujar Said.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut diharapkan  untuk terus ditingkatkan di masa pandemi Covid-19. Mengingat pengawasan di masa ini jeuh berbeda dengan pengawasan-pengawasan sebelumnya. Hal ini bertujuan untuk melaksanakan peraturan pemerintah Nomor 31 Tahun 2013 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

“Sehingga terjadi kesamaan persepsi dalam penerapan koordinasi pengawasan orang asing di wilayah pengawasan Kantor Imigrasi Jember,” pungkasnya. (*)

Editor : Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaKeberangkatan CJH 2021 di Jember Belum Jelas
Berita berikutnyaPembangunan Jalan Eks Pertokoan Jompo Tersisa 14 %

Tinggalkan Balasan