Imigrasi Berikan Bantuan Uang dan Logistik bagi Korban Erupsi Semeru

29

LUMAJANG, (Kabarjawatimur.com)- Petugas Imigrasi di seluruh Indonesia menggelar bakti sosial yang disalurkan untuk korban erupsi Semeru, Lumajang.

Bantuan dalam wujud uang dan logistik senilai Rp 200 juta diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto kepada Sekretaris Daerah Pemkab Lumajang Agus Triyono hari ini (23/1).

Pemberian bantuan tersebut, menurut Wisnu, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Bakti Imigrasi ke-72.

Wisnu mengungkapkan bantuan uang tunai berasal dari donasi sukarela petugas imigrasi seluruh Indonesia dan yang bertugas di luar negeri. Donasi dikumpulkan di posko bantuan bencana pada Direktorat Jenderal Imigrasi.

“Insan Imigrasi se-Indonesia mengumpulkan donasi yang kemudian sebagaian diwujudkan logistik dan sisanya uang tunai sesuai kebutuhan BPBD Lumajang,” jelas Wisnu.

Dalam sambutannya, Wisnu menjelaskan tujuan pemberian bantuan ini untuk meringankan beban para korban erupsi Gunung Semeru. Tak hanya itu, Wisnu berharap bantuan uang tersebut dapat digunakan sesuai kebutuhan para warga setempat. Mulai dari selimut, lemari, kasur hingga perlengkapan rumah tangga lainnya.

Baca Juga  Dihantam Truk Kontainer di Pertigaan Bungah, Pengemudi Ertiga Tewas

“Bukan jumlah yang menjadi fokus kami, namun rasa kasih sayang yang ditunjukkan insan Imigrasi perlu diapresiasi,” terangnya.

Loading...

Agus yang mewakili Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengucapkan terima kasih. Dia yang mendampingi para korban menyampaikan salam hormat kepada Menkumham Yasonna H Laoly dan Plt Dirjen Imigrasi Widodo Eka Tjahjana.

Dia mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungannya untuk masyarakat Lumajang.

“Tentu ini jadi dukungan yang luar biasa bagi kami,” ujarnya.

Agus berjanji akan segera menyalurkan bantuan tersebut untuk para korban. Karena saat ini, pihaknya sedang fokus membangun hunian sementara untuk keluarga terdampak.

“Ini adalah bentuk kepedulian dari insan imigrasi, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” tuturnya.

Baca Juga  Jokowi Ijinkan Buka Masker Area Terbuka, Alasannya Covid Makin Terkendali

Sementara itu Ketua Panitia Bakti Sosial Hari Bakti Imigrasi ke-72 Agus Widjaja menambahkan, selain di Lumajang, bantuan uang juga diberikan kepada warga masyarakat. Khususnya yang tergolong keluarga tidak mampu yang tinggal di sekitar Kantor Ditjen Imigrasi, Kuningan – Jakarta Selatan.

“Untuk bantuan uang kepada masyarakat di Jakarta diserahkan langsung oleh Bapak Menteri Hukum dan HAM bersama Bapak Sekretaris Jenderal Kemenkumham di sela-sela kegiatan Fun Bike pada Sabtu lalu (22/1),” tuturnya.

Selain kegiatan pemberian bantuan uang, Ditjen Imigrasi juga menggelar bakti sosial berupa donor darah bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta yang telah berlangsung pada Rabu (19/1) yang lalu.

Total ada 400 kantong darah yang terkumpul dan diserahkan kepada Unit Donor Darah PMI. ***

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakPria 29 Tahun ini Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri
Artikulli tjetërMengejutkan, Yusril Ditangkap Polisi Surabaya

Tinggalkan Balasan