Imigrasi Batam
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Ismoyo memberikan bantuan kepada perwakilan warga di halaman kantor Imigrasi Batam.

BATAM (Kabarjawatimur.com)
200 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang terdampak kegiatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di masa pandemi Covid-19 oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Kamis (29/2/2021).

Bakti sosial (baksos) yang merupakan kegiatan serentak nasional bertajuk ‘Kumham Peduli Kumham Berbagi’ ini, Imigrasi Batam mengajak masyarakat peduli dengan sesama dimasa pandemi Covid-19.

Kepala Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam Ismoyo mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pada program secara keseluruhan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di seluruh Indonesia yang peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan ini tidak hanya masyarakat yang terdampak namun, para pegawai yang terpapar juga ikut dibantu lewat program ini. Mereka yang mendapat bantuan, diutamakan bagi masyarakat yang terdampak dari keadaan kondisi pandemi Covid-19 dan PPKM level 4,” ujar Ismoyo.

Baca Juga  Dirjen HAM Tepis Peduli HAM Beban Pekerjaan Tambahan

Menurutnya, meski tidak seberapa namun bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat sekitar yang terdampak dalam masa pandemi ini. Dan ini merupakan salah satu program yang rutin dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Loading...

Lanjutnya, untuk jumlah paket dari Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam berjumlah 200 paket. Yang terdiri dari bahan sembako, seperti beras, minyak goreng dan beberapa bahan lainnya.

“Untuk proses penyaluran ke masyarakat kami tidak sendirian. Kami bekerja sama dengan perangkat Kelurahan serta Dinas Sosial Kota Batam yang mana mereka lebih tau kondisi masyarakat yang layak di mendapatkan bantuan ini. Dan selalu mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,” sambung Ismoyo.

Ia mengakui kegiatan semacam ini secara informal sudah dilakukan secara rutin di tahun-tahun sebelumnya yang berawal dari internal kantor hingga ke masyarakat luas seperti hari ini.

Baca Juga  Kisruh Penyaluran PKH di Mengare Bungah, Diduga Uang Diembat Oknum Pendamping

“Kegiatan ini serentak di seluruh Indonesia khusus di bulan Juli 2021,” bebernya.

Hasbullah, Warga RT 002/RW 005 Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Batam salah satu penerima bantuan mengucap syukur manakala mendapat bantuan yang tak pernah disangkanya. Menurutnya, paket sembako ini sangat bermanfaat baginya. Apalagi dengan kondisi PPKM level 4 yang terjadi di Batam sekarang ini.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Mudah-mudahan ini semua bermanfaat bagi saya dan seluruh Warga Batam yang mendapat bantuan ini,” ujar Hasbullah senang. (*)

Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumya815 Paket Sembako bagi Warga Terdampak Covid Disalurkan Kanwil Kemenkumhan Kepulauan Bangka Belitung
Berita berikutnyaDuh! Penumpang Kapal Lompat ke Perairan Selat Bali

Tinggalkan Balasan