Imigrasi Bandung Ajak Masyarakat Peduli Produk Kerajinan WBP Rutan Perempuan

BANDUNG (Kabarjawatimur.com)
Pameran produk-produk karya warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Negara Kela II A Bandung yang digelar di halaman parkir Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung, Rabu (14/4/2021), cukup menyita perhatian civitas kanim setempat juga warga sekitar.

Berbagai produk yang dipamerkan oleh para WBP tak kalah dengan produk-produk lain di pasaran. Kegiatan bertajuk One Day One Prison Product ini adalah bagian dari peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 tahun 2021dengan slogan Aku Beli Produk Napi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung Arief Hazairin Satoto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Loading...

“Kami berharap produk-produk unggulan warga binaan ini menjadi pilihan yang tak kalah dengan produk-produk lainnya. Dengan membeli produk mereka, kita semakin menyemangati bahwa harapan WBP terbentang luas setelah nanti keluar dari rutan dan bisa berkarya di tengah masyarakat,” ujar mantan Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian pada Kanimsus Kelas I Surabaya.

Lanjutnya, kegiatan One Day One Prison Product Rumah Tahanan Negara Perempuan Kelas IIA Bandung ini diharapkan bisa rutin dilakukan untuk memasarkan produk-produk WBP.

“Selain diminati oleh civitas Kanim Bandung, warga sekitar juga cukup peduli. Ada yang membeli hasil karya saudara-saudara kita di Rutan,” pungkas Satoto. (*)

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaPasar Ramadan Cara Pulihkan Sektor Ekonomi di Desa Kebaman Banyuwangi
Berita berikutnyaKaki 3 Pelaku Curanmor Ditembak, Ketiganya Residivis dan Mencuri Puluhan Motor

Tinggalkan Balasan