Beranda headline Imam Masjid Positif Corona, Warga Sekarbungoh Minta Tes Masal

Imam Masjid Positif Corona, Warga Sekarbungoh Minta Tes Masal




BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com)- Warga Dusun Sekarbungoh, Desa Sukolilo Barat, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan meminta dilakukan tes masal kepada tim Gugus Tugas Covid-19 setempat.

Permintaan mereka bukan tanpa dasar. Pasalnya, salah seorang warga yang menjadi imam masjid di dusun itu terkonfirmasi positif corona. Pasien berinisial AA itu terkenal cukup aktif dan sering kontak langsung dengan warga maupun dengan para jemaah di masjid miliknya.

“Yang bersangkutan sangat aktif di masjid, menjadi imam dan sering menyediakan makanan untuk jemaah, masjid itu setiap harinya penuh dengan jemaah,” kata Moh Ismail salah satu warga Kecamatan Labang, Jumat (22/5/2020).

Namun, Ismail menyayangkan atas sikap tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Labang maupun Kabupaten. Sebab, hingga saat ini warga dan para jemaah yang sering kontak langsung dengan pasien tidak pernah didata maupun di rapid tes oleh petugas.

“Yang dilakukan petugas hanya menutup masjid, sedangkan warga tidak dilakukan pemeriksaan, baik sekedar rapid tes,” ucap Ketua Umum Garuda Emas Labang itu.

Ismail berharap tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan tracing dan rapid tes kepada warga di Dusun Sekarbungoh. Sebab, warga masih diselimuti kecemasan penularan virus sejak AA terkonfirmasi positif corona.

“Kami berharap ada tes massal karena kami khawatir jika itu akan menular,” pinta Ismail.

Sementara, Camat Labang, Fathur Rosi mengatakan, sejak AA dinyatakan positif Covid-19 langsung isolasi mandiri di salah satu apartemen Surabaya bersama istri dan anaknya.

Selain itu, Fathur Rosi menjelaskan, sejak AA dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari lalu, pihaknya langsung menghentikan aktivitas ibadah di masjid Sekarbungoh dan tracing kepada warga yang pernah kontak langsung dengan pasien.

“Hari ini dilakukan tracing dan rapid tes, hasilnya masih kita tunggu,” ucapnya. (*)

Reporter: Rusdi




Loading...


Tinggalkan Balasan

TRENDING

Pencairan BLT Desa Bono Tulungagung Diduga Bermasalah, Polisi Segera Periksa

TULUNGAGUNG, (Kabarjawatimur.com) - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Bono, Kecamatan Pakel, Tulungagung sebesar Rp. 600 ribu telah dicairkan. Ironisnya, sejumlah warga mengaku hanya menikmati...

Polisi Jember Juga Amankan Mobil Gerry

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Anggota Sat Reskrim Polres Jember hanya butuh waktu 3 hari untuk mengungkap pelaku pembunuhan Yohanes Satryo Leonardo Gerry atau Gerry. Polisi berhasil...

Habib Umar Assegaf Vs Pol PP, Polisi : Kita Akan Cari Konten Provokasi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) - Video viral yang mempertontonkan petugas Satpol PP baku jotos dengan pria berpakaian serba putih layaknya seorang Habib, di media sosial memasuki babak...

Merebak Covid-19, Paranormal Banyuwangi Ki Amuk Rogo Gelar Ritual Tolak Bala

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) - Di Banyuwangi, upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) juga dilakukan kalangan dukun. Salah satunya oleh Ki Amuk Rogo. Bersama masyarakat, dia menggelar...
Loading...