IKIP Budi Utomo Gelar Prosmaba, Diikuti 835 Mahasiswa-Mahasiswi

92
Mahasiswa-mahasiswi baru IBU saat mengikuti Prosmaba

MALANG (kabarjawatimur.com) Sebanyak 835 Mahasiswa Baru ikuti Program Orientasi Mahasiswa Baru (Prosmaba) yang digelar di kampus IKIP Budi Utomo yang terletak di jalan Citandui Kota Malang. Nampak sejumlah wajah baru dengan pakaian jas almamater, baju panjang putih celana hitam tampak serius dan antusias mengikuti acara yang disiapkan pihak panitia .

Nurcholis Sunuyeko, Rektor IKIP Budi Utomo (IBU)
Nurcholis Sunuyeko, Rektor IKIP Budi Utomo (IBU)
Nurcholis Sunuyeko, Rektor IKIP Budi Utomo (IBU) pada Kabar Jawa Timur menyatakan, Prosmaba digelar untuk lebih mengenalkan kampus Budi Utomo pada para mahasiswa baru. “Disamping itu, Prosmaba juga merupakan wadah dimana mahasiswa baru berada di massa transisi dari jenjang SMA ke Perguruan tinggi,”ujar Nurcholis Sunuyeko, Kamis (22/9/2016).

Loading...

Pada kabarjawatimur.com, Nurcholis mengungkapkan keinginan besarnya untuk menjadikan IKIP Budi Utomo ( IBU) Malang menjadi Universitas. “Karena itulah pihaknya terus melakukan pembinaan agar bisa bertransformasi menjadi universitas mulai 2017 mendatang,” terangnya.

Baca Juga  Bersih-bersih BUMN, Erick Thohir Perjuangkan Kepentingan Masyarakat

Menurut dia bila sudah menjadi universitas,maka kampus ini akan memiliki 4 fakultas. Disebutkan seperti Fakultas Teknologi dan Informasi, Fakultas Elektronik, Fakultas Matematika dan IPA (MIPA), serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Target kami mulai 2017 sudah menjadi universitas. Malanya, kami terus berupaya agar IBU jadi Universitas,” tegasnya.

IBU saat ini memiliki kampus yang bisa menampung sekitar 12 ribu lebih mahasiswa. Selain itu, sarana dan prasarana sebagai universitas juga sudah mumpuni dan layak. Dan diam-diam IKIP Budi Utomo ( IBU) ini telah mendunia, buktinya tidak sedikit mahasiswanya berasal dari Portugal, Korea Selatan, Jepang, Vietnam, Thailand dan Madagaskar.

“Rata-rata mereka memanfaatkan Darmasiswa yang menerima maba dari luar negri,” pungkas Nurcholis.

Baca Juga  Kembangkan Pariwisata Daerah, Menparekraf Apresiasi Kinerja Bupati Bojonegoro

Penulis : Mas Aris, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakDulu Pemakai Sabu, Keluar Penjara Malah Jadi Pengedar
Artikulli tjetërDua Anak Dibawah Umur Bobol Rumah Tetangga

Tinggalkan Balasan