TUBAN (kabarjawatimur.com) – Dalam peringatan Hari Raya Idul Adha, Polres Tuban bersama jajarannya juga turut serta berkurban dengan menyembelih 5  ekor sapi dan 20 ekor kambing, Rabu (22/08/2018).

Kabag Sumda selaku Ketua  Panitia Kurban mengatakan, hewan kurban tersebut berasal dari Kapolres, Wakapolres, para Kabag, Kasat dan anggota Polres Tuban.

Ketua Bhayangkari Cabang Tuban Ny. Nani Nanang juga hadir mendampingi AKBP NANANG HARYONO, S.H.,S.I.K.,M.Si pada kegiatan tersebut, Hadir pula Waka Polres beserta ibu, para PJU dan anggota Polres serta Bhayangkari.

Selain itu, Gus Riza Habibi pengasuh Ponpes Assomadiyah Tuban juga turut hadir untuk memberikan Tausiyah hikmah berkurban.

Dalam tausiyahnya, Gus Riza mengatakan bahwa inti berkurban adalah meneladani perjuangan dan pengorbanan Nabi Ibrahim as dan anaknya Ismail, bagaimana kedua hamba Allah tersebut taat menjalankan perintah Allah SWT.

Baca Juga  HUT ke-57, Kader Golkar Sidoarjo Ziarah dan Santuni Anak Yatim Piatu
Loading...

Setelah dibacakan doa Kapolres Tuban berkenan menyerahkan 20 ekor kambing secara simbolis kepada para penerima hewan kurban. Serta menyerahkan 3 ekor sapi kepada ketua Panitia kurban untuk di potong di halaman Mapolres.

Nampak pula perwakilan para penerima hewan kurban juga di undang oleh panitia yang berasal dari yayasan yatim piatu, pondok pesantren, rekanan, kelompok masyarakat, warga sekitar asrama dan sekitar mako.

” Kemarin sore kita juga menyerahkan 2 ekor sapi kurban dari Kapolda Jatim ke Ponpes Langitan dan Masjid Agung untuk dibagikan kepada masyarakat dan semoga bisa bermanfaat dan bisa bernilai ibadah. Sedangkan kurban yang ada di Polres nantinya akan dibagikan  kepada anggota dan warga sekitar mako serta masyarakat yang membutuhkan  dan sekarang masih dalam proses ” terang Kapolres.

Baca Juga  Forkopimda Dampingi Kunjungan Wakil Presiden RI di Jatim

Masih menurut Kapolres, tujuan dari kegiatan ini adalah menanamkan nilai – nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai Bhayangkara yang bertaqwa kepada Allah SWT serta untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga mendekatkan diri kepada masyarakat. (Relese)

Reporter : Pradah
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Berita sebelumyaPelajar di Surabaya beri Bunga Polisi Lalu Lintas “Terima Kasih Pak Polisi”
Berita berikutnyaDompet Dhuafa Terima 2000 Hewan Kurban Untuk Disalurkan Masyarakat Blitar

Tinggalkan Balasan