Identitas 4 Pendaki yang Terjebak di Gunung Ranti Belum Diketahui

95
Gunung Meranti Kebakaran (istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Sebanyak 4 orang pendaki yang dikabarkan terjebak saat kebakaran hutan di Gunung Ranti, Banyuwangi, Jawa Timur belum diketahui identiasnya.

“Sejauh ini kita belum bisa mengidentifikasi keempat pendaki yang diduga terjebak saat kebakaran Gunung Ranti. Apakah mereka betul ada atau tidak, mereka dari mana atau bagaimana kondisinya sekarang,” kata Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, pada Minggu (20/10/2019) dini hari.

Kapolres mengatakan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan BPBD Banyuwangi maupun tim penyelamat yang terjun ke lapangan, untuk mencari identitas keempat pendaki tersebut.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi, Eka Muharram menyampaikan, para pendaki tersebut kemungkinan selamat, itu dikarenakan banyak jalur yang bisa dilewati untuk menyelamatkan diri saat terjadi kebakaran.

Loading...
Baca Juga  Kurir Catering Dibekuk Polisi Diparkiran Motor

“Kondisi Gunung Ranti ini mudah untuk menghindari kebakaran. Misal ada pendaki yang terjebak, masih banyak jalur yang bisa mereka lalui untuk menyelamatkan diri,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang didapat kabarjawatimur.com, setidaknya ada 4 orang wisatawan yang tengah melakukan pendakian di Gunung Ranti saat kebakaran terjadi. Diduga kuat mereka berempat terjebak, mengingat kobaran api semakin membesar.

“Sebenarnya mereka sudah dilarang oleh para pemilik warung. Karena memang di sana sering kebakaran. Tapi mereka memaksa untuk mendaki, dan terjebak di atas,” ujar Elis, salah satu pedagang di kawasan rest area Paltuding. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakAkibat Kebakaran Gunung Ranti ‘Parade Merah Putih’ di Puncak Ijen Batal
Artikulli tjetërPimpinan GP Ansor Kabupaten Jombang Masa Khidmat 2018-2022 Resmi Dilantik

Tinggalkan Balasan