Ide Menu Mudah Menggunakan Buah Beku. Hero image

Buah segar pastinya menjadi andalan orang-orang sebagai santapan penuh vitamin dan kaya akan nutrisi. Buah-buahan mengandung kalori yang rendah dan penuh dengan antioksidan, menjadikan buah sebagai camilan yang menyegarkan.

Namun, jangan sampai salah paham. Ternyata, buah beku juga memiliki khasiat yang sama bagusnya. Buah yang beku umumnya menjadi camilan setelah berolahraga, karena khasiatnya yang baik dan sifatnya yang menyegarkan. Semua jenis buah dapat dibekukan dan bisa disimpan sampai satu tahun dalam freezer.

Membekukan buah sudah menjadi hal yang banyak dilakukan sekarang ini, khususnya mereka yang tinggal sendiri. Memang dengan metode ini, tekstur buah juga akan ikut berubah. Dari semua macam buah, ada beberapa jenis yang lebih segar disantap dalam keadaan beku dan ada beberapa jenis yang lebih baik dicairkan terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Lalu, apa saja yang bisa dilakukan dengan buah beku?

Sebagai camilan ringan

Menu termudah, Anda bisa menyantap buah beku sebagai teman saat nonton film atau drama kesukaan. Anda tidak perlu menunggu musim panen untuk menyantap buah favorit Anda. Hanya dengan membekukannya hari ini, Anda bisa menyantap buah kesukaan Anda kapanpun di rumah sampai jangka waktu satu tahun.

Ide Menu Mudah Menggunakan Buah Beku

Infused water

Anda bosan dengan rasa air putih yang tawar? Cukup tambahkan buah beku ke dalam air minum untuk membuat rasanya menjadi lebih hidup. Begitu banyak pilihan rasa yang bisa Anda coba, mulai dari lemon, stroberi, timun, kiwi, sampai mangga.

Baca Juga  Kabur ke Nganjuk, Pelaku Pembunuhan Dibekuk Jatanras Polrestabes

Simpan air yang sudah terendam buah ke dalam kulkas selama beberapa waktu untuk rasa yang lebih nikmat . Anda juga bisa menggabungkan beberapa jenis buah untuk mengeksplor rasa yang Anda sukai.

Ide Menu Mudah Menggunakan Buah Beku

Minuman smoothie

Buah beku adalah bahan utama dalam membuat smoothie. Salah satu alasannya adalah teksturnya yang terpecah dengan mudah, sehingga kita dapat menyantap minuman dingin tanpa perlu es batu. Cukup dengan menaruh buah yang dibekukan kedalam blender, tambahkan susu atau madu sesuai dengan selera, dan blender sampai tekstur yang diinginkan.

Ide Menu Mudah Menggunakan Buah Beku

Salad frozen fruit

Salad ini populer sebagai hidangan penutup yang menyegarkan, dengan mencampurkan berbagai jenis buah-buahan yang sudah beku ke dalam satu mangkok besar. Walaupun tidak semua orang dewasa menyukainya karena rasanya yang dingin dan teksturnya yang sedikit berbeda dengan buah asli, anak-anak sangat menyukai menu ini! Tips untuk para orang tua, menu ini bisa membantu Anda mendorong anak-anak untuk mengonsumsi buah-buahan.

Loading...
Ide Menu Mudah Menggunakan Buah Beku.

Es krim

Anda tidak diharuskan memiliki mesin yang canggih atau resep yang rumit untuk membuat es krim di rumah. Cukup hancurkan buah pisang yang sudah beku dengan food processor, bekukan lagi kedalam freezer selama beberapa menit, dan es krim pisang sudah bisa disantap.

Tidak hanya pisang, metode ini juga bisa dilakukan untuk buah-buahan lain, seperti alpukat, mangga, dan stroberi. Anda juga bisamenambahkan sirup  coklat atau madu untuk topping es krim, menjadikan menu ini santapan yang luar biasa saat cuaca sedang panas.

Baca Juga  Pelepasan Komandan Puslatpurmar TNI AL 7 Lampon Diiringi Tari Gandrung Banyuwangi
Fruit ice-cream with a raspberry (photo with Paths)

Selai buah

Jika Anda senang mengonsumsi yoghurt atau pancake, Anda pasti akan menyukai ide menu yang satu ini . Tidak jarang orang-orang membuat selai sendiri di rumah, alih-alih membeli yang sudah jadi. Bukan hanya lebih murah, ada juga kepuasan tersendiri setelah berhasil membuat selai.

Caranya pun mudah dengan menggunakan dua jenis bahan saja, buah beku dan gula. Cukup masukkan buah yang sudah beku kedalam panci atau wajan, aduk sampai buah-buahan yang di dalam panci meleleh dan matikan kompor. Tambahkan gula dengan rasio 1:1 dan masukkan kedalam wadah kedap udara.

Diamkan di dalam kulkas selama minimal satu malam dan Anda bisa menyantap hidangan kesukaan Anda dengan selai yang Anda buat sendiri.

Ide Menu Mudah Menggunakan Buah Beku

Freezer fudge

Jika Anda sedang menginginkan camilan sehat dan segar, mungkin menu ini cocok untuk Anda coba. Campurkan buah beku, mentega, minyak kelapa, dan sirup atau madu ke dalam food processor sampai semua tercampur dengan halus. Lalu, tuang adonan dalam loyang dan letakkan topping yang diinginkan di atas adonan. Masukkan kedalam freezer selama satu malam dan camilan sehat Anda sudah siap dimakan. (red)

Ide Menu Mudah Menggunakan Buah Beku.

 

Loading...
Berita sebelumyaMenkumham Yasonna: Mari Berperan dalam Pemulihan Ekonomi Nasional
Berita berikutnyaMembahayakan Warga, Komisi A DPRD Surabaya Undang Trans Icon Surabaya

Tinggalkan Balasan