Icon Begawan Setigi Dilounching Bertepatan Dengan HUT ke-75 Pemprov Jatim

47
Kades Sekapuk Abdul Halim didampingi istrinya Rif'atul Mubarokah saat melouncing patung Ki Begawan Setigi.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Wisata Setigi, Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, kembali melounching sebuah icon baru berupa patung ‘Ki Begawan Setigi’ yang bentuknya menyerupai Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim.

Patung setinggi dua meter ini dilounching sebagai kado ulang tahun ke 39 tahun inisiator ‘Wisata Setigi’ Abdul Halim, pada Senin Legi 12 Oktober 2020, tepat pukul 09.45 WIB. Tanpa disadari louncing kali bertepatan dengan HUT ke-75 Pemprov Jawa Timur.

“Dalam perhitungan jawa Senin itu 4 dan Legi itu 5, sehingga jumlahnya 9 sebagai angka tertinggi. Icon ini kita lounching sebagai tetenger dengan harapan generasi yang akan datang tahu bahwa Wisata Setigi hasil kerja keras semua pihak,” tutur Abdul Halim.

Dia menjelaskan, dalam pembuatan patung hasil karya Ki Putut Nugroho ini membutuhkan waktu 15 hari. Dan sengaja dibuat menghadap ke barat membelakangi matahari, yang memiliki arti pemimpin itu harus punya pandangan jauh ke depan.

Baca Juga  Paslon NIAT Siap Gratiskan BPJS Kelas 3 Melalui Program Gresik Sehati

“Pemimpin itu hadir saat kondisi kegelapan dan harus visioner punya sudut pandang yang jauh ke depan. Dan pemimpin itu juga harus berperan di balik layar,” terang pria berjenggot dan berambut panjang ini.

Loading...

Pada momen kali ini, pihak pengelola Wisata Setigi menggratiskan pengunjung yang lahir pada 12 Oktober. Selain itu, mereka yang diberi bingkisan berupa kaos, dan jajanan khas Dapur Mbok Inggih.

“Tadi sudah ada 50 lebih pengunjung yang mendapat tiket gratis dan bingkisan. Semoga mendapat berkah dan sama-sama bergembira,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Wisata Setigi menjadi kebanggan warga desa. Pasalnya, dari wisata bekas tambang ini Desa Sekapuk mulai bangkit, dari desa tertinggal berubah drastis menjadi desa miliarder.

Baca Juga  Pilkada Sudah Dekat, Dukungan Yusuf-Riza Semakin Bertambah

“Kami semua bersyukur atas capaian ini. Semoga ke depan lebih baik dan terus berkontribusi membangun desa sehingga masyarakat makmur dan sejahtera,” imbuhnya.

Finda Fauziyah, salah seorang pengunjung yang juga berulang tahun pada 12 Oktober mengaku senang mendapat hadiah berupa bingkisan dari Kades Sekapuk Abdul Halim. Termasuk tiket masuk gratis ke Wisata Setigi.

“Tanggal ulang tahun saya kan sama dengan Pak Lurah. Ini tadi dapat bingkisan kaos dan berbagai camilan,” tutur wanita muda berusia 23 tahun ini.

Reporter : Azharil Farich

Loading...

Tinggalkan Balasan