Ibu RT Gelapkan Motor Tetangga

15

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Berdalih karena saat itu dirinya butuh kendaraan untuk berlebaran membuat Etik Idayati, 42 tahun, ibu rumah tangga (RT) warga, warugunung RT.1 RW.3 Kec.Karrangpilang, terpaksa berurusan dengan polisi dari Sektor Karangpilang Surabaya.

Sebab pelaku telah menggadaikan sepeda motor milik Nunuk Ernawati yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

Pada Minggu ( 10 /87/2016) yang lalu dirumah tersangka di Jl. Rusun warugunung RT.1RW w.3, Kec. Karangpilang, tersangka sewa sepeda motor milik korban.

Namun tanpa seizin pemiliknya sepeda motor tersebut, pelaku lalu menggadaikannya. Ibu rumah tangga tersebut kepada penyidik mengaku bahwa sepeda korban dipakai lebaran selama satu minggu dan setelah itu digadaikan, uang hasil dari menggadaikan motor tersebut digunakan untuk kebutuhan lebaran yang lalu.

Loading...
Baca Juga  Rehab Ruang Kelas Sekolah Rusak Berat Tahun 2023 Fokus Pemkab Jember

Kapolsek Karangpilang Surabaya, Kompol Eko Widodo Mengatakan, namun setelah satu minggu sepeda motor tidak dikembalikan oleh pelaku, dabn setiap ditanya keberadaan sepeda motor terlapor selalu janji-janji akan dikembalikan.

Akhirnya korban tau ternyata motor miliknya telah digadiakan kepada seseorang yang bernama Imam seharga 4 juta rupiah.

“Sepeda motor tersebut digadaikan kepada Imam tanda STNK dan plat Nopol, hanya surat jalan dari dealer karena sepeda motor baru dibeli oleh korban “, kata Eko kepadakabarjawatimur.com, Kamis (15/12/2016).

Kerugian korban ditaksir Rp 13.000.000, dan kini
sepeda motor sudah ditemukan saat berada dalam penguasan pegadainya yang bernama Imam.

Tersangkanya kini ditahan dan dititipkan di Rutan Polrestabes Surabaya, mengingat Polsek Karangpilang tidak ada ruang tahanan khusus wanita. Pelaku terancam pasal 372 atau 378 KUHPidana tentang penipuan atau penggelapan.

Baca Juga  Kyai Muda Nganjuk Doakan Rakyat Indonesia dan Deklarasi Dukung Ganjar Presidem 2024

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakBocah 14 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Depan Rumah
Artikulli tjetërNekat Beroperasi, Makelar PSK Dolly Ditangkap

Tinggalkan Balasan