Ibu-Ibu Muslimat Wates Sidoarjo Dukung Paslon Nomor 1

126
Cak Taufiq-panggilan akrab Taufiqulbar menghadiri jamaah yasin dan tahlil warga Nadliyin Desa Wates Sidoarjo, yang digelar di kediaman Ustadz H. Iqbal atau Hj Emy, tokoh masyarakat Desa Wate
Cak Taufiq-panggilan akrab Taufiqulbar menghadiri jamaah yasin dan tahlil warga Nadliyin Desa Wates Sidoarjo, yang digelar di kediaman Ustadz H. Iqbal atau Hj Emy, tokoh masyarakat Desa Wate

SIDOARJO (kabarjawatimur.com) –  Pasangan calon (Paslon) nomer urut 1, Bambang Haryo Sukartono-Taufiqulbar kembali mendapat dukungan dari kalangan ibu-ibu. Kali ini mereka berasal dari jamaah Yasin dan Tahlil ibu-ibu Muslimat di Desa Wates Kecamatan Sidoarjo.

Dukungan itu disampaikan usai Cawabup H.M.Taufiqulbar menyampaikan nasab atau garis keturunan asli NU yang bersambung baik dari pihak keluarga Cawabup, maupun garis bersambung dari Cabup Ir Bambang Haryo Soekartono.

Nasab Nahdliyin kultural yang dimiliki BHS-Taufiq ini, disampaikan saat Cak Taufiq-panggilan akrab Taufiqulbar menghadiri jamaah yasin dan tahlil warga Nadliyin Desa Wates Sidoarjo, yang digelar di kediaman Ustadz H. Iqbal atau Hj Emy, tokoh masyarakat Desa Wates, Kamis (12/11/2020).

“Pak Bambang Haryo itu, memiliki garis keturunan bersambung mulai Bupati Sidoarjo (Sidokare) awal yakni Tjokronegoro I terus naik ke Raden fatah dan Brawijaya V. Jadi Pak BHS masih memiliki trah tokoh pertama yang mbabat Sidoarjo ini,” kata Cak Taufiq, kemarin.

Loading...
Baca Juga  Nelayan Jatim Serukan Dukungan untuk Erick Thohir Pimpin Indonesia

Sedangkan nasab dirinya, Cak Taufiqulbar memiliki garis nasab tokoh NU Sedati bersambung naik hingga KH.Khusein Ilyas kyai sepuh NU Jatim yang masih terus berdakwa hingga saat ini. Sedangkan dari garis keluarga mertua, Cak Taufiqulbar memaparkan bernasab dari H.Masykur tokoh NU pendiri awal RS Siti Hajar Sidoarjo.

““Saya ini juga santri yang pernah mondok di beberapa Ponpes NU di Sidoarjo,” tegasnya.

Sedangkan mengenai program paslon nomer 1, salah satu program yang disiapkan untuk memperkuat NU di Sidoarjo adalah penambahan sekolah MI. Saat ini di Kabupaten Sidoarjo sudah ada 211 sekolah MI.

“Kita akan tingkatkan jumlah sekolah NU.Juga program pemberian insentif bagi seluruh guru ngaji di Sidoarjo, akan ditingkatkan. Ini sangat penting, karena turut menopang kesejahteraan para guru ngaji yang selama ini masih belum tersentuh secara maksimal,” pungkas Cak Taufiq, yang pernah menjabat Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sidoarjo ini. .

Baca Juga  Nelayan Jatim Serukan Dukungan untuk Erick Thohir Pimpin Indonesia

Sementara itu, Ustad H Iqbal selaku tuan rumah, menegaskan Paslon nomer 1, BHS-Taufiqulbar adalah murni kader NU kultural. Karenanya, dirinya yakin, warga NU Sidoarjo bulat memberi dukungan ke Pak BHS – Taufiq untuk Kesejahteraan NU dan masyarakat Sidoarjo.

”Apalagi, Cawabup Taufiqulbar ingin akan menguatkan nilai-nilai ahlusunnah wal jama’ah dalam masyarakat Sidoarjo,” katanya. (KJT1/Red)

 

Loading...
Artikulli paraprakSerap Aspirasi Warga, Anggota DPRD Jatim Tampung Keluhan di 6 Wilayah Sidoarjo
Artikulli tjetër“Charm Girl’s Talk” Edukasi Menstruasi Usia Dini Untuk Anak Bukan Hal Tabu

Tinggalkan Balasan