Ibu Hamil Curi 30 Item Peralatan Bayi

37
Kanit Reskrim Polsek Klojen memperlihatkan barang-barang curian ibu hamil

MALANG (kabarjawatimur.com) MW (25) warga Kasin gang Keramat, Kelurahan Kasin, Kecamatan Sukun, Kota Malang bakal menjalani wajib lapor di Polsek Klojen.

Wanita yang diketahui tengah hamil 4 bulan ini sebelumnya harus menjalani pemeriksaan petugas keamanan Mall Malang Olympic Garden (MOG) karena kedapatan mencuri. Dari keterangan yang diperoleh kabarjawatimur.com mengungkapkan tertangkapnya pelaku bermula dari kecurigaan petugas security Mall pada pelaku.

Saat ditangkap pelaku sempat mengelak namun ia tidak berkutik saat dilakukan pengeledahan pada pelaku dan tas yang dibawanya.

“Petugas keamanan sudah mengamati gerak gerik tersangka. Setelah memasukkan barang – barang curian ke dalam tas dan keluar dari areal Center Point, petugas keamanan menangkapnya,” terang Kapolsek Klojen, AKP Andi Yuda Pratama, melalui kasat Kanit Reskrim, Iptu Irwan Tjatur, Selasa (20/9/2016).

Loading...
Baca Juga  Giliran Pegupon Dinoyo Surabaya Dirobohkan

Ada 30 item barang peralatan bayi yang disembunyikan di dalam tas. Beberapa diantaranya bedak bayi, kaos kaki, sepatu bayi, celana dan baju bayi dan lain lain.

“Selain dimasukkan di tas, sebagain barang curian juga disembunyikan dipinggang.”jelasnya.

Dari pengakuan pelaku, ia nekad melakukan pencurian karena untuk persiapan melahirkan. “Pelaku mengaku tengah hamil 4 “, tambahnya.

Namun pelaku tidak ditahan, karena pihak kepolisian berprinsip pada Surat Edaran Mahkamah Agung ( SEMA). “SEMA mengatur pelaku pencurian dengan kerugian dibawah Rp2,5 juta, tersangka tidak ditahan namun wajib lapor.” Tandasnya.

Penulis : Mas Aris, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakWawali Kota Malang Hadiri Sosialisasi Amnesti Pajak
Artikulli tjetërEmpat Komplotan Perampas Motor Didor

Tinggalkan Balasan